12/11/2007

Anak Saya Diikuti Jin?


Assalaamu'alaikum wr. wb.

Saya pernah membawa anak kami berobat ke akupuntur cina untuk mengobati kakinya. Namun, beliau mengatakan kaki anak saya itu tidak apa-apa, kemudian beliau berpesan agar anak ini dijaga dengan baik, karena dia mempunyai kelebihan dan ada yang mengikutinya. Beliau bertanya kepada saya, apakah saya keturunan bangsawan? Hal ini terkait dengan jin yang mengikutinya. Apakah benar anak saya ada jin (leluhur) yang mengikutinya, sebab anak saya bisa tahu sebelum diajarkan.

Wassalaamu'alaikum,

Ridwan
Jawaban

Wa'alaikumsalaam wr. wb.

Bapak Ridwan, pengobatan akupuntur sudah diakui oleh medis artinya sudah bisa diterjemahkan secara ilmiah. Dengan demikian, kalau hal tersebut sudah bisa dikaji secara ilmiah, maka ini masuk dalam katagori pengobatan medis yang diizinkan dalam syariat Islam.
Tetapi, berobatlah akupuntur yang murni akupuntur, tidak disertai dengan ramal meramal, mendeteksi, bisa menerawang seperti yang dilakukan oleh si akupuntur yang anda datangi. Karena bila akupuntur disertai dengan ilmu terawang atau mantra, hal itu biasanya dapat dilakukan oleh para dukun. Anak anda diikuti oleh suatu makhluk atau tidak, hal itu tidak penting. Sebab yang terpenting melakukan penjagaan oleh diri kita sendiri melalui sholat, dzikir dan berdoa, seperti yang diajarkan oleh Rasulallah saw yaitu penjagaan yang pasti kuat adalah penjagaan yang langsung dari Allah SWT.

Di Indonesia, kalimat bangsawan sering disalahartikan dengan pasti mempunyai ilmu-ilmu yang aneh. Dan hal seperti itu biasanya dimanfatkan oleh jin untuk menimbulkan fitnah, di mana jin tersebut mengirim kekuatan yang aneh kepada orang-orang yang masih keturunan bangsawan. Ini akan membuat fitnah bagi si bangsawan dan keluarganya atau masyarakat di sekelilingnya, serta menganggap itu adalah yang benar, padahal itu ilmu dari jin dan harus dihilangkan.

Kalau anak anda masih mengalami sakit di kaki, anda bisa menggunakan pengobatan ala medis yang lain seperti pergi ke dokter, pengobatan herba atau anda bisa melakukan pengobatan ruqyah, sebab siapa tahu memang ada jin yang mengikuti anaknya. Jika memang ada gangguan jin, Isyaallah bisa hilang dengan ruqyah. Demikian jawaban dari saya, semoga anak anda dapat segera sembuh.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
Ustadz Budi Ashari

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...