12/11/2007

Gangguan Setiap Akan Sholat Malam


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Pak Ustad, saya mempunyai kedua orang tua yang sering sakit-sakitan, bapak saya sakitnya susah jalan dan kondisi sakitnya kadang-kadang sehat kemudian sakit lagi, sudah berobat ke mana-mana baik ke dokter maupun tradisional, tapi sampai saat ini kondisi orang tua saya masih sakit. Menurut diagnosa dokter, ada urat kejepit dan othoporosis,

Selain itu, ibu saya juga sedang sakit, meskipun sakit biasanya ibu saya rajin sholat malam. Namun, akhir -akhir ini kalau ibu saya mau sholat malam, sering mengalami gangguan, terkadang rasanya mau buang air besar dan perut sakit dan akhirnya ibu saya jadi takut kalau bangun malam, karena takut perut sakit atau ingin buang air besar. Yang ingin saya tanyakan, apakah kedua orangtua saya terkena gangguan jin dan apakah perlu diruqyah?

Wassalaam
Mumuh

Jawaban
Wa'alikumsalaam wr. wb.

Saudara Mumuh, Apa yang dialami oleh kedua orangtua anda merupakan satu hal yang mudah-mudahan menjadi pengangkat derajat dan pengampun dosa keluarga anda, karena ketika Allah SWT mencintai satu kaum pasti Allah mengujinya. Untuk itu, harus dihadapi dengan sabar dan tidak salah langkah dalam mencari pengobatan.

Apa yang dialami bapak anda, di mana menurut medis mengalami dua gangguan penyakit, namun bila anda ingin mengetahui apakah bapak anda mengalami gangguan jin, maka lakukanlah ruqyah, karena ruqyah juga merupakan metode pengobatan dalam Islam yang bisa menyelesaikan penyakit medis murni sabagaimana pengobatan medis.

Oleh karena itu, ketika seseorang mengalami gangguan medis murni, ia diperbolehkan untuk memilih satu di antara dua, apakah menggunakan pengobatan medis atau menggunakan ruqyah, atau kedua-duanya.Rasulullah saw pernah melakukan ruqyah ketika digigit kalajengking, demikian juga para sahabat pernah meruqyah Kepala Suku yang digigit ular dengan menggunakan pengobatan ruqyah dan dengan izin Allah, orang tersebut sembuh.

Nabi Ayub dalam salah satu ayat Al-Qur'a menyebutkan, ketika beliau mengalami sakit yang berkepanjangan bahkan menjijikan, sehingga anak dan istrinya pergi meninggalkannya. Nabi Ayub mengatakan, sesungguhnya aku terkena gangguan setan, artinya setan pun bisa membuat seseorang menderita penyakit fisik dan cobalah lakukan ruqyah.

Adapun masalah yang menimpah ibu anda, di mana mengalami gangguan ketika sholat malam, mungkin saja itu cara setan untuk menjauhkan ibu anda dari ibadah kepada Allah SWT, karena setan selalu berusaha menjauhkan orang dari ibadah kepada Allah, seperti sumpah iblis di hadapan Allah ketika dikeluarkan dari surga. Di mana iblis akan menyesatkan seluruh anak cucu Adam, dengan berbagai cara agar tidak beribadah kepada Allah SWT.

Apalagi gangguan yang dialami ibu anda nampaknya janggal, di mana setiap mau sholat ibu anda mengalami sakit perut. Saya kira ini merupakan satu indikasi, mungkin saja ibu anda terkena gangguan setan, maka silakan lakukan ruqyah terhadap kedua orangtua anda. Demikian jawaban dari saya, Mudah-mudahan, orangtua anda sehat kembali dan bisa beribadah dengan baik.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
Ustadz Budi Ashari

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...