3/13/2009

Dongkrak Perolehan Suara, Caleg di Ternate Gunakan Jin

Pada pembahasan kali ini saya akan menyoroti banyaknya fenomena para caleg yang menggunakan bantuan jin untuk menarik simpati pemilih.

Berikut ini beritanya :

TERNATE-Hari-H Pemilu akan mendekati puncaknya. Semakin dekat, semakin gencar pula para calon legislatif (caleg) berkampanye dan mencari simpati para pemilih agar bisa meraih kursi di DPRD. Sementara beragam cara pun dilakukan untuk meraih hasil maksimal. Namun dari sekian cara lazim seperti door to door ke rumah warga, memasang baliho mulai dari ukuran kecil hingga raksasa, serta stiker di tempat-tempat umum, ada juga yang menggunakan cara khusus demi mencapai tujuan.

Salah satunya dengan menggunakan kekuatan spiritual. Baik dengan menyewa jasa dukun sebagai perantara, maupun sebagian juga yakin mampu mengerjakannya sendiri. Bukan hanya itu, makhluk haluspun ikut “dipertarungkan” pada kancah politik lima tahunan itu.

Seperti yang dilakukan salah seorang caleg asal Partai Pemuda Indonesia (PPI). Caleg DPRD kota Ternate Dapil II (Ternate Utara-Tengah) itu bahkan merasa mampu menggunakan kekuatan jin untuk memenangkan dirinya.

Dari sms yang diterima okezone, politisi berpenampilan parlente yang memasang nomor handphonenya di baliho itu yakin bisa menurunkan ribuan jin untuk mengganti para pemilih yang Golput.

“Tanggal 9 April nanti akan menjadi hari keramat bagi rakyat Ternate di mana ribuan jin akan ikut memilih menggantikan para Golput untuk menghancurkan partai G*****,” ujar caleg tersebut dari smsnya.

Lain lagi pola dari caleg partai Golkar DPRD kabupaten Halmahera Barat di daerah pemilihan Jailolo. Dengan menggunakan jasa dukun, pria tersebut optimis bisa merebut suara signifikan agar bisa terpilih. “Hanya sebagai bentuk antisipasi saja sebagai ‘benteng’ pelindung diri dari guna-guna lawan,” aku caleg tersebut.

Tapi ada juga Caleg yang berani untuk menjadi dukun bagi dirinya sendiri. Seperti yang dilakukan salah satu Caleg Hanura. Pria yang mencalonkan diri di DPRD Propinsi Maluku Utara Dapil Ternate-Halmahera Barat itu merasa perlu memberi “sentuhan” pada atributnya untuk menarik simpati pemilih.

Dengan memberi sedikit mantera pada air yang kemudian dikibas ke atributnya, Caleg tersebut berharap orang akan bersimpati saat melihat baliho atau stiker miliknya. “Semacam jatuh cinta dan selalu mengingat nama kita saat berada dalam bilik suara,” ujarnya optimis sambil tersenyum. (okz)

Na'udzubillahi min dzalik..... Sungguh tercela kelakuan para caleg tersebut mereka rela berbuat syirik pada Allah dengan memintan bantuan kepada jin dan meminta bantuan dukun untuk menyukseskan hajadnya. Manusia lebih mulia dan lebih tinggi kedudukannya daripada jin. Sehingga sangatlah jelek dan tercela bila para caleg itu meminta bantuan kepada jin. Selain itu, bila ternyata yang dimintai bantuannya adalah setan, maka secara perlahan, setan itu akan menyuruh kepada kemaksiatan dan penyelisihan terhadap agama Allah Subhanahu wa Ta'ala. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:
وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ اْلإِنْسِ يَعُوْذُوْنَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوْهُمْ رَهَقًا
“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki diantara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki diantara jin. Maka jin-jin itu menambah ketakutan bagi mereka.” (Al-Jin: 6)
firman Allah:

"Dan (ingatlah) hari di waktu Allah menghimpunkan mereka semuanya, (dan Allah berfirman):"Hai golongan jin (syaitan), sesungguhnya kamu telah banyak (menyesatkan) manusia", lalu berkatalah kawan-kawan mereka dari golongan manusia:"Ya Rabb kami, sesungguhnya sebahagian dari pada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami". Allah berfirman:"Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal didalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)". Sesungguhnya Rabbmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui." (Q.S Al-An'aam : 128)

Arti mengambil kesenangan sebagian mereka dari yang lain adalah bahwa manusia memuliakan jin dan jin itu membantu mereka dalam hal yang mereka inginkan, serta mendatangkan apa yang mereka minta. Di antaranya adalah meminta bantuan para jin untuk bisa mempengaruhi masyarakat untuk memilih para caleg tersebut. Wallahu A'lam.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...