12/11/2007

Setelah Menikah Suami Tidak Tertarik pada Saya


Assalaamu'alaikum wr. wb.
Ustaz, saya sudah menikah selama 6 bulan, selama itu praktis kami tidak melakukan hubungan suami istri, suami saya merasa heran karena setelah nikah dia tidak tertarik sama sekali kepada saya, padahal sebelum nikah dia sangat tertarik layaknya lelaki kebanyakan kepada wanita.

Suami saya mengaku, sebelum menikah keadaan dirinya sama seperti lelaki kebanyakan yang mengalami mimpi basah atau tetarik kepada lawan jenis, tetapi rasa ketertarikan itu padam seketika di malam pertama kami. Kami telah pernah melakukan ruqyah, tapi tidak menunjukan adanya gangguan jin, walau dia merasa sedikit berdebar-debar.
Yang ingin saya tanyakan, apakah suami saya perlu diruqyah lagi? Kalau pernah diruqyah dan tidak menunjukan gejala diganggu jin, apakah itu penyakit medis, karena kejadiannya pas setelah pernikahan kami. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr. wb.
Tia

Jawaban
Wa'alaikumsalaam wr. wb.

Ibu Tia, anda harus memupuk terus kesabaran untuk mengobati suami, karena biar bagaimanapun sekarang anda hidup bersama dia. Ketika seorang laki-laki menjadi suami, Nabi saw mengatakan suami mu adalah sorgamu, yang dapat diwujudkan lewat ketaatan seorang isteri kepada suami.

Ada sebuah kisah, pada suatu masa ada seorang laki-laki yang takut menikah karena dia tidak tertarik dengan lawan jenis. Dan ketika itu ada seorang wanita yang berkata, "Biar aku yang menjadi istrinya." Setelah menikah dengan wanita tersebut, ternyata laki-laki itu memperoleh anak banyak, maka kemudian disebutkan bahwa wanita itulah yang sangat berjasa mengembalikan kondisi suaminya menjadi laki-laki yang normal.

Apa yang anda ceritakan tentang suami anda yang sebelum menikah sempat mimpi basah dan tertarik dengan lawan jenis. Sesungguhnya, ada titik bahwa sesungguhnya suami anda normal. Tapi, saya sarankan kepada anda untuk menanyakan hal ini kepada dokter, apakah ini penyakit medis atau bukan. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencoba juga terapi ruqyah. Di dunia ruqyah memang ada salah satu sihir tafrik yaitu sihir perceraian, yang memisahkan suami dan istri, sihir inilah yang selalu mengganggu hubungan suami istri.

Ciri dari sihir tafrik adalah seorang suami bisa tiba-tiba benci dengan isteri yang ia cintai. Seperti halnya suami anda yang tadinya begitu mencintai dan tertarik pada anda, tiba-tiba itu semua menjadi hilang pada malam pertama. Ini baru indikasi tentu tidak bisa dipastikan. Ketika suami anda melakukan ruqyah dan hanya merasakan berdebar-debar, itulah salah satu reaksi ruqyah yang menunjukan bahwa suami anda mungkin mengalami gangguan. Oleh karena itu sebaiknya suami anda diruqyah lagi atau diberitahukan pada si pengruqyah bahwa suami anda mengalami berdebar-debar, siapa tahu kasusnya adalah kasus sihir yang menyebabkan suami tidak tertarik pada istrinya.

Jadi saran saya beritahukan suami anda dengan cara yang baik, sebab bisa jadi ini menjadi sesuatu yang sensitif, jangan sampai rumahtangga anda retak karena iblis sangat suka melihat rumahtangga muslim retak. Sesungguhnya Nabi saw juga menggunakan ruqyah untuk hal-hal yang sifatnya sangat medis. Oleh karena itu para Ulama mensejajarkan pengobatan dengan medis dengan ruqyah, ketika orang sakit, maka orang bisa mencoba keduanya. Untuk itu berusahalah terus dan berdoa, mintalah kesembuhan pada Allah yang maha pemberi kesembuhan, semoga Allah melindungi keluarga anda.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
Ustadz Budi Ashari

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...