3/12/2009

Takaran Konsumsi Herba

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah konsultasi dan dari konsultasi anggota lain yang saya baca saya memutuskan untuk konsumsi Paramaria Plus + Omega-3 Kapsul + madu, dan untuk suami Radix + Omega-3 Kapsul + madu (untuk kesuburan). Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal berapa dosis yang harus saya dan suami minum? Di botol Radix minumnya dosis rendah hanya 1-2 kapsul sehari, tapi di konsultasi pagi 1 malam 2, lha lek jadi 3 sehari?

1. Mana yang benar dari soal di atas?
2. Apakah BB dan TB mempengaruhi porsi pemakaian? Dengan BB & TB 51 kg & 156 cm dosis yang benar berapa?
3. Bila saya konsumsi Paramaria Plus + Omega-3 Kapsul + madu apakah boleh saya juga konsumsi Spirulina?
4. Misalkan saya hamil dalam minggu-minggu pertama mungkin saya belum tahu to? Terus saya masih konsumsi herba tersebut, amankah? Karena usia kandungan belum kuat.

Sekian terima kasih.

Wassalam,

Reny

Jawaban
Waalaikumsalam Wr. Wb.

Saudari Reny Yth.,

1. Pemberian dosis pada seseorang tentu akan berbeda dengan yang lainnnya karena tergantung seberapa berat kondisi si pasien kendati diberi obat yang sama. Memang ada dosis terendah seperti yang anda sebutkan itu disebabkan karena Radix merupakan herba panas sehingga dianjurkan menggunakan dosis yang terendah dulu, tapi jika untuk terapi, maka dosis bisa ditingkatkan dengan kondisi penyakit yang diderita.

Herba-herba tersebut memang untuk kesuburan, tapi dengan catatan bahwa sistem organ reproduksi anda berdua suami dalam keadaan sehat dan keseimbangan hormon anda berdua juga dalam keadaan stabil atau normal. Namun, jika tidak, herba-herba tersebut tidak menampakkan hasil yang optimal. Dengan kata lain, anda harus memperbaiki sistem organ reproduksi atau keseimbangan hormon anda lebih dahulu.

2. Untuk herba-herba di atas tidak memerlukan takaran yang berkaitan dengan tinggi atau berat badan.

3. Boleh, bahkan sangat dianjurkan.

4. Tanda-tanda kehamilan pasti akan terlihat kendati baru dalam 2 minggu, misalnya terjadi mual pada pagi hari atau morning sickness, perubahan hormon yang menyebabkan perubahan perilaku dan lain-lain. Sebaiknya anda juga membaca buku-buku atau majalah yang menyangkut masalah kehamilan, sehingga bila terjadi kehamilan anda telah siap.

Ketika anda tahu anda mulai hamil, sebaiknya dihentikan herba-herba tersebut kecuali Omega-3 Kapsul, Spirulina dan Madu. Ketiga herba tersebut sangat bagus untuk membantu perkembangan janin dari umur 0 hingga waktu melahirkan kelak.






No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...