6/06/2009

Membongkar Rahasia Limbad (The Master)Digilas Kendaraan Berat

Beberapa waktu yang lalu Limbad menampilkan sebuah pertunjukan yang luar biasa di acara The Master. Ia dengan tangguhnya berhasil dilindas dengan stum atau semacam buldozer tanpa luka sedikitpun. Suasana saat itu saia akui sangat mencekam. Apalagi Dedy Corbuzier juga tampak memperlihatkan kecemasannya akan keselamatan Limbad. Ketika akhirnya Limbad berhasil menyelesaikan sulapnya tanpa cedera, diapun berhasil melenggang ke final the Master. Boleh dibilang malam itu adalah puncak dari penampilan terbaik Limbad.
Namun tahukah kalian bahwa sulap seperti itu sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh Criss Angel? Di satu sisi Criss Angel justru menampilkan kesan yang lebih dramatis meskipun dia tidak menyertakan suasana mistis seperti Limbad. Setelah badan Criss Angel dilindas Stum kakinya juga diperlihatkan. Seolah-olah dia benar-benar menjadi terlindas. Sama seperti saat pertunjukan Limbad, banyak penonton yang histeris melihat penampilan dia.

Nah dengan kemajuan teknologi, wabil khusus internet dan youtube, ternyata semua misteri itu terpecahkan. Tidak ada yang istimewa dari sulap itu melainkan hanya timing yang pas saja. Kalau mau tahu, sebenarnya di tempat sang pesulap telungkup ada lubang kecil jadi sejatinya ia tidak terlindas.

Buat yang penasaran bagaiman trik itu sebenarnya. Silahkan lihat dari video dibawah ini:

beritamaya-streamroller001


beritamaya-streamroller002

Pertama, dia berjalan di atas permadani/karpet yang ditaburi pecahan kaca. Hampir setiap orang bisa melakukan hal ini (menginjak-injak pecahan kaca). Kemudian dia telungkup di atas karpet ini. Lalu tubuhnya digilas oleh kendaraan streamroller, digilas sampai bagian sekitar perutnya.

beritamaya-streamroller003

Ternyata tempat dia telungkup, bagian bawahnya terdapat lubang (berbentuk kotak). Lubang ini diisi dengan busa penuh, dan tidak kelihatan karena ditutupi dengan karpet.

beritamaya-streamroller004

Jika tubuhnya digilas, maka secara otomatis tubuhnya akan turun/terdorong ke bawah. Lihatlah lengkungan pada gambar di atas.

beritamaya-streamroller005

beritamaya-streamroller006

beritamaya-streamroller007

Dan pada bagian akhir pertunjukannya…….

beritamaya-scream-scream

Dia berakting berteriak-teriak kesakitan… “Aaaarrrgghhhhhh!!!”.
Sulap memang adalah misteri. Serunya sulap adalah bagaiman kita bisa tertipu melihatnya dan seolah merasa ada “kekuatan lain” yang membantunya. Padahal sebenarnya tidak. Itu semua masuk akal dan logis. Setelah melihat video itu mungkin kalian akan tidak terlalu kagum pada kemampuan Limbad. Tidak ada maksud saia untuk melakukan demikian, melainkan hanya berbagi trik saja.



No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...