12/11/2007

Selalu Terbayang-bayang Wajah Pria yang Dibenci


Assalaamu'alaikum wr. wb.

Nama saya Sarifah, yang ingin saya tanyakan adalah mengapa lelaki yang pernah saya tolak cintanya selalu terbayang terus dan seperti melintas di hadapan saya padahal saya membencinya. Apakah ini pertanda saya terkena pelet dan perlukah saya diruqyah?

Wassalaam
S

Jawaban

Wa'alaikumsalaam wr. wb.

Saudari S, penolakan anda terhadap pria tersebut merupakan tindakan yang terpuji. Karena percintaan di dalam Islam ada bingkainya yaitu pernikahan yang diproses secara Islami untuk segera dilaksanakan pernikahan, dan bukan melalui pacaran yang menimbulkan efek sangat banyak. Jadi, jangan pernah bermain-main dengan masalah ini kecuali telah mempunyai tekad yang kuat untuk menikah.

Masalahnya, kalau anda kemudian terus terbayang-bayang wajahnya dan ini mengganggu anda, mungkin saja pria tersebut melakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti mengirim sihir pelet, sehingga membuat anda tiba-tiba saja selalu teringat akan dirinya, tiba-tiba saja anda sangat mencintainya,

Bisa jadi penyebab lainnya adalah karena faktor kejiwaan anda, di mana setelah anda menolaknya, kemudian muncul perasaan bersalah, tidak enak dan bahkan anda menjadi jatuh kasihan terhadapnya. Sehingga anda teringat terus kepada pria itu. Hal ini bisa saja terjadi. Tapi, kalau memang disebabkan karena faktor sihir, maka segeralah lakukan ruqyah syar'iyyah. Karena ruqyah dapat menghilangkan sihir pelet.

Jika disebab faktor kejiwaan, maka anda harus melupakannya. Menolaknya adalah merupakan keputusan yang terbaik, karena yang terpenting anda tidak melakukan hal-hal yang membuat dia sakit hati, umpamanya dengan mengeluarkan kata-kata yang kasar. Kalaupun anda terlanjur menyakitnya, sebaiknya anda segera meminta maaf, kemudian menjelaskan kembali bahwa antara anda dengannya tidak ada hubungan apapun.

Dan doakan di hadapannya, semoga dia mendapatkan pengganti yang lebih baik. Semoga dengan kebaikan anda, dia dapat mengerti mengapa anda menolaknya, dan dia akan mencari pengganti dengan cara yang baik. Hal ini akan memperjelas masalah, dan membuat hubungan menjadi jernih kembali. Demikian jawaban saya, semoga masalah yang sedang anda hadapi cepat segera selesai, dan mendapat perlindungan Allah SWT.
Wassalaamu'alaikum wr. wb.
Ustadz Budi Ashari

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...