4/28/2009

DEBAT ILMIAH RUQYAH VS TENAGA DALAM (PRAKTISI "TENAGA DALAM" HIKMATUL IMAN)

BERIKUT INI DEBAT SAYA DENGAN PRAKTISI TENAGA DALAM DAN ILMU METAFISIKA HIKMATUL IMAN:

MAS TEGUH (CLUSTONIT)

China tuh jagonya reverse engineering, tetep aja lisensinya ke Amerika...pabrik2 Amerika banyak yg beroperasi di China sebab tenaga kerja di sana berlimpah & upah buruh murah..& sumber daya alam banyak berani gak diskusi langsung berhadapan /face to face dg Kang Dicky?? heheheh ......gak berani pastinya khan..., klo gak berani artinya berjiwa pengecut..ngapain cape2 kuliah & dapet gelar sarjana psikologi klo jiwa pengecut masih dipelihara..terapi kejiwaan dulu gih biar jiwa pengecutnya ilang ...hihihih...

PERDANA


Santai aja kang jangan malah mengejek atau merendahkan orang lain hehehe. kelihatan kalau akang ini tersinggung berat....mengenai diskusi langsung dengan Kang Dicky saya menyetujuinya.

BISMILLAH...

Saya dengan tulisan ini menyanggupi tawaran dari kelompok HIKMATUL IMAN untuk diskusi face to face dengan kang Dicky CS dengan syarat :
1. Panitia dan segala biaya perjalanan dari pihak Hikmatul Iman
2. Diadakan ditempat terbuka dengan terlebih dahulu disiarkan dimedia cetak atau elektronika.
3. Dibuat tema :DEBAT ILMIAH : APAKAH TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIKA ITU SYAR'IYYAH ATAU MALAH SYIRIK DAN BID'AH
2. Saya mengundang satu orang ustadz pakar syar'iyyah untuk mendampingi saya dalam berdebat sebagai penyeimbang dan penyampai dalil syar'i seperti: Ustadz ja'far umar thalib atau Ustadz Zainal Abidin Syamsudin L.c, atau Ustadz Abduh Zulfikar Akaha (para ustadz tersebut akan saya konfirmasikan pada panitia siapa yang akan datang)
3. Kang Dicky juga bisa didampingi seorang yang sekiranya tepat untuk mendukung beliau.
4. Saya diperkenankan membawa massa dari organisasi FUI (Forum Umat Islam) dengan biaya sendiri
5. Massa Hikmatul Iman juga diperbolehkan datang
6. Selesai acara diadakan pembuktian langsung klaim kehebatan tenaga dalam dan tenaga metafisika Hikmatul Iman dengan :
a. Saya (Perdana) atau wakil dari FUI membuktikan klaim TD/TM mementalkan penyerang dengan memukul langsung kang Dicky atau wakil hikmatul iman yang telah siap dengan TD/TMnya ( agar kami bisa merasakan klaim energi TD/TM yang bisa mementalkan seseorang)
b. Anggota HI yang sekiranya punya kemampuan trawangan akan kami buktikan klaimnya dengan menebak barang yang ada dalam tempat yang kami sediakan.
c. Anggota Hi yang punya kemampuan telepathy membuktikan kemampuannya dengan menebak fikiran saya atau anggota FUI
7. Dibuat perjanjian diatas materai dengan disertai saksi yang berkompeten bahwa kami (FUI) tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu hal yang merugikan pihak HI dan juga sebaliknya
8. Saya tidak bersedia datang jika poin 1-7 tidak disetujui...


Pertanda
Perdana Akhmad S.Psi

Nb: Kang jangan tanggung-tanggung jika ingin face-to face.....saya tunggu jawabannya...

MAS TEGUH

udah saya duga jawabannya pasti spt itu....hehehe...& itu tipikal jawaban org pengecut & bermental NATO (No Action Talk Only)...diskusi kok pake syarat2 segala ......selamat dg mental pengecutnya...buat apa bawa massa???...org penakut pasti hrs bawa massa

hahahaha...katanya mo jihad lawan Yahudi tp mental org Yahudinya sendiri dipelihara...wkwkwk..mental penakut/pengecut & banyak mengajukan syarat macem2...(inget waktu Bani Israel disuruh Nabi Musa buat cari sapi) mo bukti mental penakutnya: buat diskusi face to face aja minta bawa massa segala.....wkwkwkw banyak mengajukan syarat macem2 : liat tuh point syarat 1-7, ditambah point ke-6 nya beranak lagi hahahaa... namanya juga mental org Yahudi pengen menang dg cara apapun, klo kata bhs org bule nya : head I win, tail you loose...wkwkwkw...


PERDANA

Percuma melayani anda yang cuma bisa omong doang....inilah contoh hizbusyaitan yang cuma berani koar-koar tapi justru lebih penakut, jika memang kalian jantan kita PERANG sekalian setelah debat......menghadapi peluru saya berani apalagi menghadapi para pengikut sihir seperti kalian....

saya pake syarat justru itu akan lebih menguntungkan kedua belah pihak dan membuktikan siapa yang benar-dan siapa yang salah, siapa yang berani dan siapa yang pengecut dalam duel....anda cuma berani menggertak tapi ga berani membuktikan kejantanan kalian....

Jika kalian memang berniat baik untuk berdebat dan adu nyali maka tentu kita akan kompromi langsung bukan debat kusir lalu anda mengejek dan memaki........

MAS TEGUH
dg niat pengen bawa massa itu menunjukkan siapa yg pengecut ...hahaha..., siapa yg pengen bawa massa , hayo ngaku???hihihi..itu khan praktek premanisme, stlh debat dilanjutkan dg PERANG...hahaha..benar2 lucu apa buktinya pengikut sihir??berani gak ketemu langsung dg Kang Dicky utk tabayyun??
PERDANA

Coba anda nonton acara debat tvone,pembicara selalu membw massa pendukung (apakah ini pengecut?),pertandingan bola kaki bw massa suporter pendukung, coba anda buka artikel terbaru sy dimultiply"fakta!Video streaming pembodohan dan kebohongan tenaga dalam" master tenaga dalam 'kyai yanagiryuken' membw massa pendukung,Rasulullah berjihad membw massa mujahidin.
FUI/FPI membw masa ketika ada hajad, demo membw massa agar dilihat.Membw massa bukanlah sikap pengecut melainkan sikap propesional. Ketika massa banyak maka akan jadi perhatian khalayak ramai dan seluruh kejadian didalamnya akan menjadi perhatian bnyk pihak.INILAH YG SY INGINKAN,acara debat akan tersiar dimana2,menjadi headline disurat kabar,PERANG yg sy maksud mari kita beradu argumentasi&bukti dgn jantan. Jadi face to face yg anda inginkan gimana????

Sangat wajar orang yg diajak memberikan syarat demi kenyamanan dan kesuksesan,sangat wajar yg mengajak memfasilitasi orang yg diajak?? Orang yg mengajak punya hajad kepada orang yg diajak maka harus menservice/memfasilitasi yg diajak.Kalo analogi tsb ga nyangkut jg diotak anda maka termasuk orang 'dhaif'.DEMI ALLAH persyaratan yg sy inginkan bukan merugikan hikmatul iman tapi justu sbgy ajang pembuktian klaim TD/TM yg harus dibuktikan kebenarannya pd sisi syari'at dan pembuktian langsung.


MAS TEGUH

diliput media itu sih buat publikasi..bukan ajang utk mencari kebenaran....Rasulullah SAW membawa pasukan tp dikit & selalu menang, kenapa dg pasukan yg sedikit bisa mengalahkan pasukan yg jauh lebih besar & terlatih? gak mungkin dg kemampuan tempur & taktik yg ala kadarnya, pasti Rasulullah SAW & para sahabat punya kemampuan lebih....... ....gak belajar sejarah yaa??jarang bawa pasukan banyak2 ...tunjukan haditsnya klo Rasulullah SAW bawa pasukan yg jumlahnya sama banyak dg musuh, pasti jumlahnya jauh lebih sedikit

PERDANA
Maaf baru jawab sebab saya dari tanggal 17 April kejakarta untuk menghadiri launching perusahaan herbal HPA dan selama empat hari berada di Klinik Ghoib Ruqyah di Jakarta, jika ada icon yahoo messengger saya yang hidup itu karena saya selalu online YM melalui handphone.
KEMBALI KE-LAPTOP :
Anda mengatakan :diliput media itu sih buat publikasi..bukan ajang utk mencari kebenaran.

Lho bagaimana pola fikiran anda, diliput media massa justru untuk mencari publikasi dan pembenaran. Dengan banyaknya orang yang datang menunjukkan acara tersebut mempunyai nilai da'wah yang luar biasa sebab ditonton banyak orang dan justru acara tersebut jika memang terlaksana untuk mencari pembenaran atas klaim-klaim kehebatan tenaga dalam yang jika ditinjau dari segi syari'ah dan pembuktian langsung sama sekali tidak teruji.

Kapan saya mengatakan membawa massa yang banyak?? Jumlah itu relatif mas, jika membawa massa dua orang maka itu merupakan massa terbanyak yang bisa dibawa. Jika ditinjau dari Riwayat Rasulullah contohnya dalam perang badar yang membawa pasukan berjumlah kurang lebih 313, itu adalah jumlah terbanyak yang bisa dibawa Rasulullah.

Ketika perang Hunain rasul membawa 2000 orang penduduk Makkah termasuk orang yang baru masuk islam dan 80 orang yang belum masuk islam (kalangan musyrik), ditambah 10000 tentara islam yang keluar bersama beliau dari madinah, jumlah itu adalah massa terbanyak yang bisa dibawa rasulullah.

ANDAIKAN MUNGKIN RASULULLAH TENTU AKAN MEMBAWA MASSA MUJAHIDIN LEBIH DARI ITU NAMUN HANYA ITULAH MASSA YANG MAMPU DIBAWANYA UNTUK BERPERANG MELAWAN KAUM KAFIR.

Jadi kesimpulannya jika saya membawa massa FUI maka sangat relatif jika misalkan saya membawa 3 orang atau bisa jadi 100 orang itu disebut sebagai massa yang banyak.

MAS TEGUH

coba baca ayat2 ttg mukjizat, disitu Allah SWT dg kata ganti KAMI bukan AKU, maksudnya KAMI adalah melibatkan makhluk/ ada kontribusi dr Nabi/Rasul yg melakukan mukjizat....waktu Isra Miraj kenapa tubuh Rasulullah SAW tdk hancur padahal bergerak sangat cepat bergesekan dg atmosfer?artinya Beliau memiliki kekuatan yg luar biasa
di ayat2 ttg mukjizat Nabi Musa , Allah SWT dg kata ganti KAMI bukan AKU...artinya ada keterlibatan/kontribusi dr makhlukNya ...waktu tongkat Beliau tiba2 berubah jd ular Beliau disuruh memegangnya & berubah jd tongkat kayu lagi..bukti klo Nabi Musa punya kekuatan luar biasa : pernah tdk sengaja membunuh org Mesir dg sekali pukul ....

PERDANA

Anda tidak bisa membedakan antara mu'jizat dan karomah. Mu'jizat itu keluarbiasaan yang diberikan Allah kepada Nabi dan Rasul-Nya dan Karomah itu keluarbiasaan yang diberikan kepada Wali Allah DENGAN TANPA HARUS MEMPELAJARI DENGAN CARA-CARA SYIRIK LAGI BID'AH SEPERTI BERKONSENTRASI MENYERAP ENERGI,

Tidak ada satupun riwayat yang menjelaskan keluarbiasan yang diperolah para Nabi dan sahabat Rasulullah dari hasil mereka menyerap energi alam atau dengan ritual-ritual aneh lainnya.bahkan para nabi merasa takut dan khawatir. Seperti diceritakan dalam Al-Qur'an Nabi Musa merasa takut menghadapi tukang sihir fir'aun "Maka Musa merasa takut dalam hatinya." (QS. 20:67). Bahkan Rasulullah juga merasa khawatir ketika melemah kekuatan kaum muslimin pada perang badar, Nabi SAW berdo’a “Yaa Allah jika binasa pasukan ini niscaya tidak ada lagi di muka bumi orang yang menyembah-Mu”.

ARTINYA PARA NABI TERSEBUT TIDAK PUNYA KEKUATAN LUAR BIASA SEPERTI KLAIM ILMU METAFISIK!! yang bisa mereka lakukan hanya dengan kekuatan doa (ruqyah) !! TIdak ada diriwayatkan Rasulullah atau nabi Musa melakukan prosesi menyerap energi alam dll

KEPERCAYAAN HIKMATUL IMAN MENGATAKAN :
Tiga Golongan Tenaga Metafisik didunia:

A. Tenaga metafisik hitam murni
Merupakan suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya dengan cara-cara sesat. Misalnya harus meminum darah bayi setiap bulan sekali sampai ilmunya sempurna, harus juga meminum darah perawan sebanyak yang telah ditentukan, dan lain sebagainya yang sifatnya sesat serta dikutuk oleh seluruh agama.

B. Tenaga metafisik golongan hitam berselubung putih

Yaitu suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya melalui jalan yang kelihatannya baik, tetapi menjurus kepada bid`ah dan syirik. Tenaga metafisik semacam ini biasanya menggunakan mantera-mantera keagamaan atau syarat-syarat yang sifatnya ritual. Misalnya dengan berpuasa kepada ayat-ayat suci Al-Quran dengan niat untuk mendapatkan ilmu, wirid-wirid yang mengada-ada, mantera-mantera dalam bahasa arab atau bahasa agama yang dianutnya, dan lain sebagainya seperti yang sudah dijelaskan dalam point penjelasan tenaga metafisik bantuan jin.

C. Tenaga metafisik golongan putih

Yaitu sejenis tenaga metafisik yang diberikan atau diturunkan langsung oleh Allah SWT tanpa perantaraan dan syarat-syarat tertentu. Tenaga metafisik tersebut bila diturunkan kepada Nabiyullah disebut mukjizat, bila kepada wali atau penyebar agama Islam disebut karomah dan bila kepada manusia biasa disebut maunah, ada juga yang menyebut maunah sebagai ilmu laduni.

MAKA HIKMATUL IMAN TERMASUK KATEGORI MANA?? SEBAB KLAIM PALSU (maaf sebab belum ada pembuktian langsung) TENAGA MATAFISIK HIKMATUL IMAN DIPELAJARI DENGAN RITUAL2 BID'AH???

Mu'jizat para nabi dan rasul datang langsung dari Allah dan BUKANLAH ILMU METAFISIK!!!! Sebab tidak bisa dijabarkan secara ilmiah seperti klaim teori tenaga metafisik hikmatul iman, Contoh mudahnya Mu'jizat Rasulullah membelah bulan dan memasukkan juga mengeluarkan bulan dari dalam baju beliau apakah hendak dikatakan rasuL punya energi metafisik yang maha tinggi???.

Adapun kata KAMI dalam Al-Qur'an menunjukkan adanya kontribusi makhluk ciptaan Allah (malaikat) dalam membantu rasulullah isra' mi'raj, namun jangan anda mengatakan Malaikat Itu adalah tenaga Metafisik, seperti kepercayaan HI bahwa malaikat Jibril itu adalah "ilmu metafisik", Tafsiran sesat dan menyesatkan demi kebenaran semu dari hasil teori ilmiah yang juga asal buat.

MAS TEGUH
sumber:wikipedia
Perang Khandaq

Perang Khandak juga menjadi saksi nyata keberanian Ali bin Abi Thalib ketika memerangi Amar bin Abdi Wud . Dengan satu tebasan pedangnya yang bernama dzulfikar,Amar bin Abdi Wud terbelah menjadi dua bagian.

Bgmn penjelasannya dg sekali tebas lawan Ali bin Abi Thalib di medan perang (lawannya pasti menggunakan baju perang) bisa terbelah jd 2 bagian?? gak mungkin dg tenaga yg ala kadarnya, pasti dg tenaga yg sangat luar biasa & diajarkan oleh Rasulullah SAW tentunya....tenaga apa itu yg dimilki Ali bin Abi Thalib??? hehehe.... bgmn penjelasan ilmiahnya Ali bin Abi Thalib bisa punya kemampuan luar biasa spt itu ...Rasulullah SAW khan membelah bulan.....:)


PERDANA

Sebelum menjawab tanggapan anda bisa saya ceritakan pertolongan malaikat pada perang badar. Para malaikat itu diperintah oleh Allah SWT untuk melakukan apa saja seperti Firman-Nya dalam Surat Al-Anfal Ayat 12:Ketika Allah mewahyukan kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku beserta kamu sekalian, maka teguhkanlah (hati) orang-orang beriman. Akan Aku timpakan kedalam hati orang-orang kafir rasa ketakutan. Maka tebaslah leher mereka dan juga jari-jemari mereka.

Dari Ayat ini kita memperoleh pengetahuan bahwa para malikat itu tidak hanya menguatkan hati dan meneguhkan pendirian orang-orang mukmin, melainkan juga berperan aktif secara fisik dalam pertempuran. Abu Dawud Mazani dan Suhail bin Hanif meriwayatkan bahwa, “Ketika kami baru mengarahkan pedang kami kepada lawan, leher mereka telah terpenggal sebelum pedang kami menyentuh mereka.”

Apakah hendak juga dikatakan pedang yang belum sampai keleher namun sudah tertebas putus itu adalah dari hasil tenaga dalam atau tenaga metafisik???? Begitu juga ketika Ali menebas Amar bin Abdi Wud...sungguh keliru jika anda mengatakan itu adalah dari kekuatan tenaga dalam atau tenaga metafisik!!!! Sebab semuanya atas bantuan malaikat!!!!!bukan energi metafisik (yang belum ada pembuktian langsung)

MAS TEGUH

Ttg kehebatan Ali bin Abi Thalib

Diriwayatkan oleh Ibnu Asakir bahwa Jabir bin ‘AbduLlah berkata: Pada saat perang Khaibar, ‘Ali mampu menjebol pintu Khaibar sendirian, hingga akhirnya kaum muslimin mampu masuk ke dalam benteng dan menaklukkan musuh-musuhnya. Lalu mereka menarik pintunya dan pintu tersebut tidak mampu ditarik kecuali oleh 40 orang.
--------------------------------------------------------------
Bgmn penjelasan ilmiahnya Ali bin Abi Thalib bisa menjebol pintu benteng Khaibar yg sangat kuat sendirian??? pake tenaga apa itu? gak mungkin dg tenaga biasa2 ...hihihi....


PERDANA

RIWAYAT ALI :
Imam Bukhari juga meriwayatkan dari Sahl bin Sa’ad, dia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda pada Perang Khaibar: “Saya sungguh-sungguh akan berikan bendera perang esok hari kepada orang yang dengannya Khaibar akan dibuka dan dia mencintai Allah dan Rasul Nya, sebagaimana Allah dan Rasul Nya mencintainya.” Malam itu para sahabat ramai membincangkan siapa yang akan mendapat kehormatan untuk mendapatkan bendera perang itu. Tatkala pagi menjelang, para sahabat segera menemui Rasulullah saw. Semuanya berharap semoga bendera itu diberikan kepadanya. Lalu Rasulullah saw. berkata: “Di mana ‘Ali?” Orang yang hadir saat itu berkata: “Dia sedang sakit mata.” Rasulullah saw. bersabda: “Datangkan dia ke sini!” Lalu para sahabat ra. menjemputnya untuk menghadap Rasulullah saw. ‘Ali ra. datang menemui Rasulullah saw., dan Rasulullah saw. menyemburkan ludah kepada kedua matanya dan berdoa (meruqyah). Dan sembuhlah kedua mata ‘Ali seakan-akan dia tidak pernah merasa sakit. Lalu Rasulullah saw. serahkan bendera itu kepadanya.

Diriwayatkan oleh Ibnu Asakir bahwa Jabir bin ‘Abdullah berkata: Pada saat perang Khaibar, ‘Ali mampu menjebol pintu Khaibar sendirian, hingga akhirnya kaum muslimin mampu masuk ke dalam benteng dan menaklukkan musuh-musuhnya. Lalu mereka menarik pintunya dan pintu tersebut tidak mampu ditarik kecuali oleh 40 orang.

Semuanya adalah pertolongan dari malaikat Allah!! Bukan hasil dari upaya dan kekuatan Ali bin Abi Thalib!!!

Sama seperti kisah saya ketika menghadapi "hujan" peluru pada pertempuran terakhir saya di desa Ahuru pulau Ambon, disana saya terpisah dengan kelompok saya dan sendirian saya harus berperang yang waktu itu saya merasakan desingan ribuan butir peluru disekeliling tubuh saya dan waktu itu saya dalam posisi berdiri dan sama sekali tidak ada perlindungan, namun tidak ada satupun peluru yang menembus tubuh saya dan hanya baju saya saja yang robek terkena peluru (Demi Allah!!! Saya tidak bohong), apakah kemampuan ajaib tersebut dari hasil daya dan upaya tenaga dalam dan tenaga metafisik saya??? Saya sama sekali tidak menggunakan ritual aneh seperti mengejangkan ulu hati untuk mengaktikan energi perlindungan atau ritual sesat lainnya. Yang saya lakukan adalah berdzikir dengan dzikirnya nabi Yunus diperut ikan!!!

JANGANLAH KITA SEDIKIT-SEDIKIT MENGATAKAN TENAGA METAFISIK ATAU TENAGA DALAM KETIKA MENJABARKAN MU'JIZAT NABI DAN RASUL ATAU KAROMAH DAN MAUNAH.....

Apakah anda juga hendak mengatakan "saya bisa mempunyai kekuatan seperti kekuatan para nabi dan rasul juga para wali Allah sebab saya percaya tenaga dalam dan tenaga metafisik kekuatannya tidak terbatas jika diolah"...Na'udzubillah....sesat sekali kepercayaan ini.

KESIMPULANNYA : KELUARBIASAAN PADA ALI ADALAH ATAS BANTUAN MALAIKAT DAN BUKAN KARENA KEKUATAN ALI BIN ABI THALIB.
Tidak ada yang bisa menundukkan hamba-Nya yang bersungguh-sungguh berjihad sebab akan dikirimkan Allah bala bantuan malaikat. “Jika kalian sabar dan taqwa, walaupun mereka (pasukan musuh) datang pada kalian secara tiba-tiba sekarang juga, Tuhan kalian akan mengirim bala bantuan kepada kalian dengan lima ribu (pasukan) malaikat penyerbu.” (QS. Ali Imran: 125)
Al-Qurthubi menafsirkan Ali Imran ayat 125 tersebut, “Bahwa tiap pasukan muslimin yang sabar dan pasrah pada Allah SWT akan mendapat bantuan pasukan malaikat, yang akan berjihad bersama mereka. Karena Allah SWT telah menetapkan malaikat sebagai pasukan mujahidin sampai hari kiamat.” Al-Hasan berkata, “Lima ribu pasukan malaikat itu bagian tak terpisahkan dari pasukan mujahidin sampai hari kiamat.” (Al-Qurthubi, IV/194)

5000 MALAIKAT SELALU MENYERTAI PERJUAGAN DAN JIHAD PARA MUJAHIDIN DARI ZAMAN PARA NABI HINGGA ZAMAN IMAM MAHDI DAN NABI ISA KELAK!!!!
Kesimpulannya bantuan malaikat bukanlah tenaga metafisik atau tenaga dalam!!!

MAS TEGUH

yo ayo..jelaskan secara ilmiah ttg kehebatan Ali bin Abi Thalib aja dulu...hehehe...beliau khan manusia biasa tp bisa punya kekuatan luar biasa di peperangan besar....
waktu beliau menjebol gerbang benteng Khaibar pasti dr jarak jauh klo dr jrk dekat udah dihujani para pemanah dr dlm benteng..gmn caranya beliau menjebol pintu benteng sendirian?????
katanya sarjana..hrs bisa donk menjelaskan secara ilmiah ..malu donk sm gelarnya hihihihi..wkwkwkwk..

dalil ttg ruqyah:
Ibnu Mas’ud menuturkan : aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah adalah syirik.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
sudah jelas khan ...hiiiiiih ngeri syirik loooh ........

PERDANA

Tentang Ali sudah saya jelaskan pada pembahasan sebelumnya.
Saya harap anda jangan terus-menerus mencemooh dan meremehkan seseorang dengan menuliskan tulisan bernada mengejek , merendahkan dan tertawa. Ingat orang bisa menilai tingkat intelektualitas anda dari cara anda menulis........

Ibnu Mas’ud menuturkan : aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah adalah syirik.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
yang dimaksud adalah ruqyah yang dilarang adalah ruqyah yang syirik!!!
Rosulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Perlihatkan kepadaku ruqyah kalian, dan tidak apa-apa melakukan ruqyah selama tidak ada unsur syirik" (HR.Muslim) hadits ini mencaritakan ada seseorang yang biasa menjampi dengan jampian menggunakan bahasa setempat (bahasa arab) yang berkonsultasi dengan Nabi mengenai jampiannya, maka Nabi mengatakan "Perlihatkan kepadaku ruqyah kalian, dan tidak apa-apa melakukan ruqyah selama tidak ada unsur syirik".

Hadits ini dalil Rasulullah tetap membolehkan jampian asalkan kata-katanya tidak mengandung syirik dan malah menganjurkan bukannya hendak mengubah pola jampian dengan bahasa setempat tetapi beliau mengarahkan jampian tersebut agar tidak syirik. penjelasan lengkap bisa dilihat di http://ruqyah-online.blogspot.com/2008/02/tanggapan-atas-kesalah-pahaman-guru.html

MAS TEGUH

kekuatan luar biasa Ali bin Abi Thalib itu hasil berlatih ...usaha dulu yg maksimal..gak mungkin berperang tanpa persiapan, yg namanya mukjizat, karomah, maunah itu melibatkan makhluk ..klo tdk ada keterlibatan makhluk artinya makhluk itu hanya sbg boneka (yg sama sekali tdk ada kontribusinya)... cuma modal rajin ibadah khusus & berdoa aja trus maju ke medan perang tau2 bisa menang, susah klo caranya kyk gitu...pertolongan Allah akan datang klo ada usaha dr makhluknya...

PERDANA

Justru Ikhtiar Ali dengan Berlatih dengan maksimal hingga mempunyai kekuatan dalam berjihad sebagaimana Rosulullah berpesan, "Muslim yang dicintai Allah adalah Muslim yang kuat!"

tapi harus digaris bawahi!!! Para mujahidin benar-benar berlatih secara fisik untuk melawan kaum kafir dan mereka berhadapan secara langsung!!! Tidak ada dalam peperangan rasulullah menggunakan klaim sesat ilmu clairvoyance (melihat jauh tanpa batas), jika memang ada ilmu tersebut maka tentu tidak perlulah rasul menyuruh sahabat memata matai musuh, jika ada ilmu kebal maka tentu rasul tidak terluka diperang uhud dan tidak akan ada yang mendapat keutamaan terluka dalam berjihad. Jika memang ada pukulan jarak jauh maka pasti pasukan islam tidak akan pernah mendapatkan kesulitan.Adapun jika mendapat keluarbiasaan itu memang ada ketelibatan makhluk Allah yaitu malaikat Allah yang membantu, maka disebut dengan karomah atau maunah, namun karomah atau maunah yang syar'i tidak bisa diulang, diturunkan, didemonstrasikan, dipelajari dengan ritual bid'ah

Allah surat al-Anfal ayat 60:
“dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, ”.

KEKUATAN ITU ADALAH MEMANAH (senjata), BERKUDA ( kendaraan tempur) , ILMU GULAT (BELA DIRI)!!!! bukan dengan ilmu sihir!!!!

MAS TEGUH

jin tdk bisa diruqyah, surat Al Jin, jin2 pd mendekat waktu Rasulullah SAW membacakan ayat2 Al Quran, sudah tau khan bgmn kualitas hadits klo isinya bertentangan dg Al Quran

PERDANA

Ada pepatah "guru kencing berdiri murid kencing berlari" tidak ada beda antara anda dengan guru anda, sesungguhnya kepercayan sesat anda sudah kami bantah di sini http://ruqyah-online.blogspot.com/2008/02/tanggapan-atas-kesalah-pahaman-guru.html

Saya punya puluhan dalil dari Al-Qur'an dan hadits juga penjelasan para ulama yang menjelaskan bahwa jin takut dengan bacaan ayat suci Al-Qur'an dan doa-doa rasulullah jika seseorang memang berniat untuk mengusir jin....... Namun Sebelum saya memposting dalil dari Al-Qur'an dan sunnah, saya ingin anda mempertanggung jawabkan perkataan anda yang mengatakan "sudah tau khan bgmn kualitas hadits klo isinya bertentangan dg Al Quran " maka :

SEBUTKAN HADITS MANA YANG MENURUT ANDA YANG BERTENTANGAN DENGAN AL-QUR'AN HINGGA ANDA DAN KELOMPOK HIKMATUL IMAN INGKAR SUNNAH DENGAN MENGATAKAN JIN TIDAK BISA DIRUQYAH???

MAS TEGUH
Justru yg memfitnah HI macem2 disuruh ketemu & diskusi face to face malah pada ngacir

PERDANA
Saya akan menghadapi tantangan hikmatul iman dengan berdebat secara jantan!!! namun jangan tanggung-tanggung diramekan sekalian agar semua masyarakat tahu yang nama yang hak dan yang mana yang bathil!!!! KATAKAN DENGAN DICKY ZAINAL ABIDIN SAYA MENERIMA TANTANGAN DEBAT DAN PEMBUKTIAN LANGSUNG KLAIM KEHEBATAN TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIKA HIKMATUL IMAN!!!!

MAS TEGUH

mana buktinya klo Hikmatul Iman sesat?? heheh..klo benar2 sesat udah dr dulu dibubarkan dg cara kekerasan oleh ormas..., tp kenyataannya sampe detik ini gak ada yg berani membubarkan HI...wkwkwwwk...
klo sesat udah pasti ditolak masyarakat & ormas udah bertindak buat membubarkan......justru yg memfitnah HI macem2 disuruh ketemu & diskusi face to face malah pada ngacir
apakah Hikmatul Iman bikin resah masyarakat?mana itu tunjukan...apakah pernah denger berita HI didatangi ormas utk dibubarkan??? gak pernah khan...heheehhehe..

PERDANA
hati -hati mas jangan sombong dan takabur.................Ntar didatangi ormas islam pada ngacir..........kalo hikmatul iman menantang ormas islam maka ada beberapa ormas yang siap menerima tantangan tersebut......
Masalah kesesatan di Indonesia ini ada ratusan bahkan ribuan jumlahnya.....ajaran HIkmatul Iman banyak yang melenceng dari syari'at.... anda penasaran dimana melencengnya, maka buatlah panitia dan pertemukan saya dan ustadz dengan Dicky Zainal Abidin cs pada acara yang ramai dan ditonton banyak orang..........

MAS TEGUH
hihhi..blum dijawab2 rupanya..gpp....di studi psikologi ada pembahasan ttg kemampuan luar biasa manusia ttg Extra Sensory Perception ..ada di mata kuliah psikologi persepsi...wkwkwk

PERDANA

ESP memang dipelajari pada studi psikologi. ESP secara umum disebut “indera keenam”. ESP merupakan informasi indera yang diterima seseorang yang datang di luar kelima indera biasa (penglihatan, pendengaran, penciuman, rasa dan sentuhan). para ulama tidak mengingkari adanya keluarbiasaan pada manusia.....
CONTOHNYA KAROMAH UMAR BIN KHATHAB :

1. dapat mendengar suara alam kubur

Ibnu Abi Dunya meriwayatkan bahwa ketika `Umar bin Khattab r.a. melewati pemakaman Baqi', ia mcngucapkan salam, "Semoga keselamatan dilimpahkan padamu, hai para penghuni kubur. Kukabarkan bahwa istri kalian sudah menikah lagi, rumah kalian sudah ditempati, kekayaan kalian sudah dibagi." Kemudian ada suara tanpa rupa menyahut, "Hai `Umar bin Khattab, kukabarkan juga bahwa kami telah mendapatkan balasan atas kewajiban yang telah kami lakukan, keuntungan atas harta yang yang telah kami dermakan, dan penyesalan atas kebaikan yang kami tinggalkan."

Yahya bin Ayyub al-Khaza'i menceritakan bahwa `Umar bin Khattab mendatangi makam seorang pemuda lalu memanggilnya, "Hai Fulan! Dan orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya, akan mcndapat dua surga (QS Al-Ralunan [55]: 46). Dari liang kubur pemuda itu, terdengar jawaban, "Hai 'Umar, Tuhanku telah memberikan dua surga itu kepadaku dua kali di dalam surga." (Riwayat Ibnu 'Asakir)

2. Punya keluabiasaan bisa melihat tembuh jauh dan keluarbiasaan mengeluarkan suara jarak jauh

Diceritakan bahwa `Umar bin Khattab r.a. mengangkat Sariyah bin Zanim al-Khalji sebagai pemimpin salah satu angkatan perang kaum muslimin untuk menycrang Persia. Di Gerbang Nihawan, Sariyah dan pasukannya terdesak karena jumlah pasukan musuh yang sangat banyak, sehingga pasukan muslim hampir kalah. Sementara di Madinah, `Umar naik ke atas mimbar dan berkhutbah. Di tengah-tengah khutbahnya, 'Umar berseru dengan suara lantang, "Hai Sariyah, berlindunglah ke gunung. Barangsiapa menyuruh esrigala untuk menggembalakan kambing, maka ia telah berlaku zalim!" Allah membuat Sariyah dan seluruh pasukannya yang ada di Gerbang Nihawan dapat mendengar suara `Umar di Madinah. Maka pasukan muslimin berlindung ke gunung, dan berkata, "Itu suara Khalifah `Umar." Akhirnya mereka selamat dan memperoleh kemenangan.

DIATAS CONTOH KECIL KAROMAH UMAR BIN KHATTAB...

namun untuk mengetahui keluarbiasaan seseorang itu merupakan karomah (ESP syar'i) atau sihir (ESP syirik tipu daya syetan)
tentu saja dengan kita mengenal sejauh mana keimanan dan ketakwaan pada masing-masing orang yang mendapatkannya (wali) tersebut. Al Imam Asy Syafi’i rahimahullah berkata: “Apabila kalian melihat seseorang berjalan di atas air atau terbang di udara maka janganlah mempercayainya dan tertipu dengannya sampai kalian mengetahui bagaimana dia dalam mengikuti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam.”(A’lamus Sunnah Al Manshurah hal. 193)

ADAPUN DALAM KAJIAN "ESP" ILMU PSIKOLOGI DAN PARAPSIKOLOGI BANYAK MENGACU PADA PENELITIAN BARAT YANG CENDERUNG MENGARAH PADA AJARAN NEW AGE YANG SESAT (panjang jika menjelaskan ajaran new age ini, insya Allah saya sedang membuat dan merangkumnya)..

Maka jika ada orang kafir dan sesat mempunyai keluarbiasaan kita harus bersikap skeptis, sebab keluarbiasan pada orang ahli syirik dan bid'ah juga kafir itu ada 3 : 1. dengan trik, 2. bantuan setan (baik yang disadari atau tidak disadari) 3. gabungan diantara keduanya.

Adapun beda karomah "keluarbiasaan" (bisalah jika akan disebut dengan EXP) yang bisa dimiliki orang shalih DENGAN para ahli bid'ah atau orang kafir yang mengerjakan sihir adalah :
a. Karamah dari Allah Sedangkan Sihir dari Syetan
b. Karamah Tidak Dapat Dipelajari Sedangkan Sihir Bisa Dipelajari
c. Karamah Tidak Dapat Ditransfer Sedangkan Sihir Dapat Ditransfer.
d. Karamah Tidak Dapat Diwariskan Sedangkan Sihir Bisa Diwariskan.
e. Karamah Tidak Dapat Didemonstrasikan Sedangkan Sihir Dapat Didemonstrasikan.
f. Karamah Tidak Dapat Diprediksi Kedatangannya Sedangkan Sihir Dapat Diprediksi.
g. Karamah Terjadi Tidak Berulang-ulang Sedangkan Sihir Dapat Diulang-ulang.
h. Karamah Hanya Dimiliki Orang Shalih Sedangkan Sihir Dimiliki Orang Munafik,Fasik dan Kafir.
i. Karamah Tidak Dapat Diperjual-belikan Sedangkan Sihir Dapat Diperjual-belikan

penjelasan lengkap bisa kunjungi http://ruqyah-online.blogspot.com/2007/12/beda-karamah-dengan-sihir.html

MAS TEGUH

yg jd permasalahan itu tulisan anda (Mengkritisi..yg mengingkari keshahihan hadits....), Kritisi apaan cuman main comot doank dr blog Beliau & trus dibahas dg comot2 hadits tentunya dg referensi yg sesuai dg pribadi anda sendiri, Apakah udah konfirmasi dg org & institusinya? klo bikin tulisan ttg sesorg hrs konfirmasi donk dg org atau lembaganya .....apalagi isi tulisannya berupa pencemaran nama baik (menganggap mengingkari hadits) itu sudah termasuk fitnah keji
Udah konfirmasi belum dg Kang Dicky??

secepatnya hapus tulisan anda ( MENGKRITISI DICKY ......), klo ga mau dihapus ya ga apa2 tapi tanggung sendiri dosanya yaaa haaaha..isi tulisan tsb sudah pencemaran nama baik thd seseorg & institusi, sudah didzalimi & dianiaya dg isi tulisan tsb...hati2 aja doa org teraniaya khan cepat dikabulkan heheheehe...

PERDANA

Capeeeek dech.......jika seseorang mengkritisi tulisan atau artikel orang lain harus izin kepada yang bersangkutan....yang harus dikonfirmasi/tabayun adalah jika menerima informasi yang diragukan kebenarannya sebab tidak ada bukti pendukung. sebagai contoh : ada yang mengatakan kepada saya bahwa "anda ternyata bersekutu dengan setan dengan meminum darah bayi???" maka jika saya sebar luaskan berita ini tanpa meminta konfirmasi dari anda (karena tidak ada data pendukung) karena langsung percaya kepada si pemberi berita maka ini bisa disebut fitnah keji.
Maka apa yang saya lakukan dengan membuat artikel yang mengkritisi Dicky di http://perdanaakhmad.multiply.com/journal/item/87 tidak perlu saya konfirmasi kebenarannya sebab data-data ada pada http://forumhi.wordpress.com/2009/02/13/hadist/ falid. Adapun jika saya mengkritisinya adalah merupakan hak saya sebagai muslim dan tidak ada yang berhak memasung kreatifitas saya. Jika ada yang tidak sepaham dan setuju merupakan hak indifidu juga.

Akan sangat lucu jika seorang pengamat politik mengkritisi perkataan presiden SBY yang merupakan fakta lalu sebelumnya harus izin dahulu dari beliau. Begitu juga saya, akan sangat aneh jika saya mengkritisi tulisan Dicky yang merupakan fakta lalu saya sebelumnya harus izin dahulu dari beliau?? Kalau gitu mas, maka akan sangat aneh jika koran membahas berita yang merupakan fakta harus izin dahulu. Dalam kaidah jurnalistik ada yang dinamakan hak jawab jika orang yang dikeritik tidak setuju. Maka saya membuka hak jawab jika Dicky tidak setuju dengan artikel saya.

Hanya orang yang OTORITER yang tidak mau dikeritik dan termasuk merupakan gangguan jiwa megalomania

MAS TEGUH

Apakah yg berasal dr dunia Barat itu sesat ??belum tentu, apalagi dilakukan dg penelitian berdasar metode ilmiah ....
Sesuatu yg sesuai syariat pasti berkembang, sedangkan ruqyah apakah berkembang?malah ditinggalkan...dulu khan yg dibikin booming dg adanya sinetron2 dg tema ruqyah.....silahkan saja menyebut Hikmatul Iman sesat yg jelas masyarakat yg akan menilai......


PERDANA
Jangan mentah-mentah percaya penelitian barat apalagi yang berhubungan dengan akidah Islamiyah, contoh utama adalah reinkarnasi, Ada banyak penelitian barat yang mencoba meyakinkan adanya kepercayaan reinkarnasi, maka apakah harus ditelan bulat-bulat penelitian tersebut??

Juga penelitian barat tentang terori evolusi (manusia dari monyet)yang bertentangan dengan akidah islam, ternyata hanya penipuan belaka.

RUQYAH DITINGGALKAN??? MAs apa anda tidak melihat gairah umat islam yang kembali pada pengobatan Ath-Thibun Nabawiyah, dimana-mana ada kursus,pelatihan,berbgai klinik yang menjamur, berbagai iklan disurat kabar dan majalah. Tren Pengobatan rasulullah akan terus meningkat hingga puncaknya pada saat kedatangan Imam Mahdi nanti.

Hanya orang-orang yang tergabung dengan kelompok Hizbusyaithan yang sangat membenci ruqyah/doa yang diajarkan Rasulullah. Trmasuk golongan Ingkar Sunnah jika mengingkari sunnah/hadits rasulullah dengan hawa nafsunya.

YA... masyarakat akan menilai sesat atau tidak Hikmatul Iman dari berbagai bukti yang telah didapat........

MAS TEGUH

Sesuatu yg sesuai syariat pasti berkembang, sedangkan ruqyah apakah berkembang?malah ditinggalkan...dulu khan yg dibikin booming dg adanya sinetron2 dg tema ruqyah....

PERDANA

mas coba buka http://www.eramuslim.com/syariah/quran-sunnah/energi-penyembuh-dalam-al-qur-an-antara-sain-dan-keyakinan-2.htm terbukti bahwa bacaan ruqyah berpengaruh terhadap kesembuhan penyakit. Kalo masih ingkar maka benar-benar termasuk golongan ingkar sunnah

PERDANA

Pertanyaan sederhana untuk anda "clustonit".TOLONG DIJAWAB!: 1.Apa ritual yg akan anda lakukan ketika khawatir terhadap gangguan setan? 2.Apa ritual yg akan anda lakukan ketika tidak konsentrasi dalam shalat? 3. Apa yg akan anda lakukan ketika menghadapi orang yg kerasukan setan? 4.Mengapa anda yakin bahwa ayat2 AL-QUR'AN dan doa Rasul tidak bisa mengusir jin? Apa dasarnya? 5. Percayakah anda bahwa ayat2 Al-Qur'an dan doa2 Rasul adalah penyembuh dari segala macam penyakit,baik fisik maupun psikis?JELASKAN. MAAF sy selalu menjawab pertanyaan anda,sekarang gantian sy yg bertanya!

Kufur,bahkan bisa menjadi kafir jika seseorang atau kelompok mengingkari ruqyah yang telah diajarkan Rasulullah,termasuk kufur jika mengingkari hadits yg telah disepakati keshahihannya oleh para ulama! Termasuk ahli bid'ah jika melakukan ritual tenaga dalam/metafisik yg td diajarkan Rasul!Termasuk ahli khurafat jika percaya cerita ilmu kulmi bisa membunuh ribuan jin.Termasuk golongan sesat jika mengingkari penjelasan para ulama.termasuk golongan mu'tazilah jika mendahulukan akal daripada iman dan wahyu.Termasuk golongan yg merugi para "pemimpi" praktisi tenaga dalam dan ilmu metafisika karna telah dibuai syetan dengan angan2 bisa terbang ala superman,punya otok kawat balung besi ala gatot kaca, tubuh bercahaya punya pukulan kamehame jadi manusia super saiya ala dragon ball lalu mengingkari Al-qur'an dan sunnah karna bertentangan dgn "mimpi palsu" jadi manusia sakti mandraguna.BERTAUBATLAH ATAU KALIAN AKAN MENDAPATKAN JATAH TEMPAT DUDUK DINERAKA JAHANAM....

MAS TEGUH
1. setan yg manaa? setan manusia atau setan jin???
2. tdk konsentrasi dlm shalatnya karena apa?? karena memikirkan yg gampang2 & enak2??setan membisikan lewat gelombang pikiran/ ide2
3. bgmn caranya tau org itu kerasukan atau karena stress?? gampang saja ..lancarkan pasokan oksigen ke otak maka org itu akan sembuh dr kerasukan
4. Rasul gak pernah meruqyah/ baca jampi2 tapi BERDOA, waktu Rasul membaca ayat2 Al Quran jin2 pada mendekat, jin2 juga suka mendengar ayat2 Al Quran...bukannya pada ngacir looh spt prasangka org2 ruqyah hihhi..
5. Rasulullah punya kekuatan luar biasa, dg kekuatan yg luar biasa tsb bisa mengobati berbagai penyakit baik medis maupun psikis, bukan ayat2 Al Qurannya...ayat2 Al Quran utk dipelajari secara mendalam baru diketahui arti yg tersembunyi di dalamnya...Al Quran isinya banyak yg tersirat...makanya mempelajari isi Al Quran jangan ditelan mentah2...wajar klo pengen mempelajari Al Quran dg gampang soalnya sel2 otaknya dikit yg aktif/ IQnya di bawah standar wkwkwk.., ada penyakit ini baca ayat ini....ada penyakit itu baca ayat yg itu dsb ...dsb...gampang banget donk kayak gitu...sedangkan di Al Quran disuruh utk berpikir secara mendalam...
.........
Juga penelitian barat tentang terori evolusi (manusia dari monyet)yang bertentangan dengan akidah islam, ternyata hanya penipuan belaka.
............
heheheh..klo gak tau evolusi jangan sok tau ttg evolusi ntar diketawain sm yg belajar evolusi beneran..hehe
definisi evolusi (wikipedia) & kesepakatan internasional para ilmuwan dunia

In biology, evolution is change in the genetic material of a population of organisms from one generation to the next. Though the changes produced in any one generation are small, differences accumulate with each generation and can, over time, cause substantial changes in the organisms. This process can culminate in the emergence of new species.[1] Indeed, the similarities between organisms suggest that all known species are descended from a common ancestor (or ancestral gene pool) through this process of gradual divergence.[2]
====
evolusi : perubahan materi genetik dlm suatu populasi organisme dr satu generasi ke generasi selanjutnya
bukan menjelaskan manusia berasal dr kera..teori dr mana itu...yg ada adalah manusia memiliki tingkat kekerabatan dg kera. Arti kata kekerabatan dlm studi ilmiah tdk sama dg kehidupan sehari2. Maksud dr kekerabatan dlm studi ilmiah adalah memiliki sejumlah ciri yg sama, memilki sejumlah ciri yg sama belum tentu satu garis keturunan....klo dlm pengertian sehari2 arti berkerabat adalah punya hubungan darah/ keturunan.....bedakan donk mana yg studi ilmiah & mana yg sehari2.....makanya belajar yg mendalam jangan pengen yg gampang2, tingkat kekerabatan antar makhluk hidup dipelajari khusus dlm Taksonomi
Darwin gak pernah bilang manusia keturunan dr kera tapi manusia memiliki tingkat kekerabatan yg tinggi dg kera......bingung gak?? makanya naikin dulu IQnya baru ngerti isi tulisan saya ....hihihihih....

PERDANA


Lagi -lagi anda berkiblat pada ilmuan kafir asing yang ateis dibanding ilmuan Islam yang membantah teori evolusi.

Maaf saya lebih percaya penjelasan harun yahya.Yang mementang adanya perubahan materi genetik dlm suatu populasi organisme dr satu generasi ke generasi selanjutnya.

BERIKUT BANTAHAN AKAN TEORI EVOLUSI :

Dengan ditemukannya struktur molekul DNA di tahun 1953, maka dimulailah pengkajian baru di bidang evolusi molekuler. Teknologi maju memungkinkan pembacaan urutan satuan molekul pembentuk rantai DNA, RNA dan protein. Hal ini membuat para ilmuwan perintisnya bersemangat dan yakin bahwa temuan-temuan di bidang ini bakal membuktikan kebenaran pohon silsilah evolusi makhluk hidup rekaan Darwin. Para ilmuwan itu bertumpu pada anggapan yang sederhana: semakin dekat kekerabatan dua spesies makhluk hidup maka semakin miriplah urutan rantai DNA, RNA dan protein keduanya.

Anggapan Darwin salah

Awalnya penelitian itu berjalan baik. Namun lambat laun, semakin banyak temuan yang didapatkan, maka semakin jelaslah bahwa pohon evolusinya Darwin semakin tidak terbukti, alias khayalan semata. Misalnya, pohon silsilah evolusi sejumlah spesies yang didasarkan pada urutan rantai RNA ternyata tidak cocok dengan pohon silsilah evolusinya yang didasarkan pada susunan rantai DNA.

Tidak hanya itu, anggapan dasar Darwin bahwa sifat-sifat bawaan makhluk hidup diturunkan hanya secara vertikal saja, yakni makhluk hidup menurunkan sifat-sifatnya hanya kepada keturunannya saja, ternyata juga keliru. Dengan semakin banyaknya susunan gen-gen yang berhasil tersekuensi (terbaca), maka semakin jelaslah bahwa pandangan Darwin itu salah sama sekali.

“Terdapat pertukaran informasi genetis tanpa pilih antar kelompok-kelompok yang beraneka ragam, kata Michael Rose, pakar biologi evolusi di University of California, AS, sebagaimana dikutip majalah iptek pro-evolusi New Scientist, 21 Januari 2009.

Ilmuwan menamakan pertukaran informasi genetis antar spesies makhluk hidup ini sebagai pemindahan gen secara horisontal, Horizontal Gene Transfer (HGT). HGT seringkali terjadi pula antar kelompok yang sangat berbeda secara taksonomi. HGT tidaklah diketahui di masa Darwin, di mana sarana penelitian ilmiah sangatlah kuno dan terbelakang. Kini HGT diketahui ilmuwan sebagai pemeran penting dalam pertukaran informasi genetis.

Tanggapan ilmuwan evolusionis

Kalangan evolusionis memiliki tanggapan beragam, namun mereka sepakat bahwa pohon evolusinya Darwin sudah tidak absah lagi secara ilmiah. Tapi karena dogma yang diyakini buta, sebagian tampak sulit mengakui bahwa evolusi hanyalah skenario khayalan yang tidak ada di alam nyata. Contohnya adalah Eric Bapteste, pakar biologi evolusi di Pierre and Marie Curie University, Paris, Prancis yang berujar:

"If you don't have a tree of life, what does it mean for evolutionary biology?... At first it's very scary... but in the past couple of years people have begun to free their minds... The tree of life was useful... It helped us to understand that evolution was real. But now we know more about evolution, it's time to move on."

[Jika Anda tidak memiliki pohon kehidupan, apa itu artinya bagi biologi evolusi?... Awalnya hal itu sangatlah menakutkan... namun dalam beberapa tahun silam orang telah mulai membebaskan pikiran mereka.... Pohon kehidupan tersebut [dulu] berguna... [Pohon] itu [dulu] membantu kita memahami bahwa evolusi adalah nyata. Tapi sekarang kita tahu lebih banyak mengenai evolusi, ini saatnya untuk melangkah ke depan]

Michael Syvanen, Biologiwan asal University of California, Davis, AS, berpendapat mirip, “Kita telah menghancurkan pohon kehidupan tersebut. Ia bukan lagi sebuah pohon. Ia adalah sebentuk jalinan yang secara keseluruhan berbeda.”

Michael Rose bahkan punya tanggapan yang lebih terbuka lagi, katanya:

"The tree of life is being politely buried, we all know that... What's less accepted is that our whole fundamental view of biology needs to change."

[Pohon kehidupan itu sedang dikubur dengan sopan, kita semua tahu itu.... Apa yang kurang diakui adalah bahwa keseluruhan pandangan mendasar kita tentang biologi perlu diubah]

Demikianlah, penuturan jujur Rose itu mengisyaratkan betapa sulit bagi penganut dogmatis teori evolusi untuk meninggalkan cara pandang lama tentang ilmu biologi, atau tepatnya cara pandang terhadap hidup dan kehidupan yang terkungkung rapat oleh tempurung teori evolusi.

Sudah jelas bahwa tumbangnya pohon kehidupan Darwin adalah sebuah isyarat ambruknya pokok-pokok ajaran mengenai makhluk hidup dan kehidupan yang didasarkan pada teori evolusi. Ini karena pohon silsilah evolusi kehidupan rekaan Charles Darwin adalah pilar utama yang tanpanya teori evolusi tidak akan pernah muncul, sebagaimana dinyatakan sendiri oleh New Scientist:

“The tree-of-life concept was absolutely central to Darwin's thinking, equal in importance to natural selection, according to biologist W. Ford Doolittle of Dalhousie University in Halifax, Nova Scotia, Canada. Without it the theory of evolution would never have happened.”

[Gagasan pohon kehidupan itu mutlak penting bagi pemikirannya Darwin, sepenting seleksi alam, menurut pakar biologi W. Ford Doolittle dari Dalhousie University di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tanpanya teori evolusi tidak akan pernah terjadi]

Apa artinya? Dengan ambruknya pohon silsilah evolusi ini, maka teori evolusi sebenarnya sudah terbukti memang tidak ada dan tidak pernah terjadi dalam kenyataan di alam. Singkat kata, teori evolusi adalah khayalan murni, sebagaimana khayalnya pohon silsilah evolusi kehidupan itu sendiri. (bersambung). [wwn/newscientist/www.hidayatullah.com]

Lebih jelasnya kunjungi lin berikut :

http://www.hidayatullah.com/index.php/kajian-ruhiyah/teori-evolusi/9079?task=view

http://www.hidayatullah.com/index.php/kajian-ruhiyah/teori-evolusi/9133?task=view

http://www.hidayatullah.com/index.php/kajian-ruhiyah/teori-evolusi/9011?task=view

http://www.hidayatullah.com/index.php/kajian-ruhiyah/teori-evolusi/8737?task=view


MAS TEGUH

Rasul gak pernah meruqyah/ baca jampi2 tapi BERDOA, waktu Rasul membaca ayat2 Al Quran jin2 pada mendekat, jin2 juga suka mendengar ayat2 Al Quran...bukannya pada ngacir looh spt prasangka org2 ruqyah hihhi..

PERDANA
SUNGGUH MEMANG ANDA TIDAK BEDA DENGAN GURU ANDA SEORANG INGKAR HADITS!
Anda dengan guru anda menolak berbagai hadits tentang dalil ruqyah yang dilakukan rasulullah. Konsekuensinya sangat berat jika anda tidak mengakui hadits rasulullah. Anda bisa menjadi orang kafir.

Penjelasan anda dan guru anda bahwa rasulullah tidak meruqyah bertentangan dengan pendapat jumhur ulama. Anda harus tahu bahwa ulama adalah pewaris ilmu para nabi, maka jika anda tidak mengikuti pendapat jumhur ulama berarti anda tidak mengikuti pendapat penerus nabi dengan kata lain anda mengikuti pendapatnya kaum mu'tazilah (yang mendewakan akal) dan kelompok orang-orang zindik dan munafik.

orang akan tertawa dengan pernyataan anda ini? Ruqyah itu sendiri adalah doa dan pengertian secara bahasa adalah jampi-jampi atau mantera, jadi Rasul pun membaca jampi-jampi juga . Bedanya Rasulullah membaca jampi dengan bacaan doa yang pasti syar'i. Dalam benak anda pasti sudah terkonotasikan bahwa jampi itu bukan doa padahal pengertian secara bahasa itu sama aja.

Syaikh Yusuf Qaradawi menjelaskan bahwa Rasulullah meruqyah yang bisa dilihat di http://media.isnet.org/islam/Qardhawi/Kontemporer/Sakit12.html ( klik lagi alamat webnya jika menemukan kata-kata Not Found
The requested URL /islam/Qardhawi/Kontemporer/Sakit12.html was not found on this server.)

Berikut penjelasan Saikh Yusuf Qardawi :

MENJAMPI SI SAKIT DAN SYARAT-SYARATNYA

Diantara hal yang berdekatan dengan bab ini ialah jampi-jampi
syar'iyah yang bersih dari syirik, terutama yang diriwayatkan
dari Rasulullah saw., dan khususnya jika dilakukan oleh orang
muslim yang saleh.

Imam Muslim meriwayatkan dari Auf bin Malik, ia berkata:

"Kami menggunakan jampi-jampi pada zaman jahiliah, lalu
kami tanyakan, Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu
mengenai hal itu?' Beliau menjawab, 'Tunjukkanlah
kepadaku jampi-jampimu itu. Tidak mengapa menggunakan
jampi-jampi, asalkan tidak mengandung kesyirikan.'"39

Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jabir, katanya:

"Rasulullah saw. pernah melarang jampi-jampi Kemudian
datanglah keluarga Amr bin Hazm seraya berkata, 'Wahai
Rasulullah, kami mempunyai jampi-jampi yang biasa kami
pergunakan kalau disengat kala.' Jabir berkata, 'Lalu
mereka menunjukkannya kepada Rasulullah.' Kemudian
beliau bersabda, 'Saya lihat tidak apa-apa, barangsiapa
yang dapat memberikan manfaat kepada saudaranya maka
hendaklah ia memberikan manfaat kepadanya.'"40

Al-Hafizh berkata, "Suatu kaum berpegang pada keumuman ini,
maka mereka memperbolehkan semua jampi-jampi yang telah dicoba
kegunaannya, meskipun tidak masuk akal maknanya. Tetapi hadits
Auf itu menunjukkan bahwa jampi-jampi yang mengandung
kesyirikan dilarang. Dan jampi-jampi yang tidak dimengerti
maknanya yang tidak ada jaminan keamanan dari syirik juga
terlarang, sebagai sikap kehati-hatian, disamping harus
memenuhi persyaratan lainnya."41

Kebolehan menggunakan jampi-jampi ini sudah ada dasarnya dari
sunnah qauliyah (sabda Nabi saw.), sunnah fi'liyah (perbuatan
beliau), dan sunnah taqririyah (pengakuan atau pembenaran
beliau terhadap jampi-jampi yang dilakukan orang lain).

Bahkan Nabi saw. sendiri pernah menjampi beberapa orang
sahabat, dan beliau pernah dijampi oleh Malaikat libril a.s..
Beliau juga menyuruh sebagian sahabat agar menggunakan
jampi-jampi, dan menasihati sebagian sanak keluarganya
dengannya. Dan beliau membenarkan sahabat-sahabat beliau yang
menggunakan jampi-jampi.

Diriwayatkan dari Aisyah bahwa Rasulullah saw. apabila ada
seseorang yang mengeluhkan sesuatu kepada beliau, atau
terluka, maka beliau berbuat demikian dengan tangan beliau.
Lalu Sufyan --yang meriwayatkan hadits-- meletakkan jari
telunjuknya ke tanah, kemudian mengangkatnya kembali seraya
mengucapkan:

"Dengan menyebut nama Allah, debu bumi kami, dengan
ludah sebagian kami, disembuhkan dengannya orang sakit
dari kami dengan izin Tuhan kami."42

Dari keterangan hadits ini dapat kita ketahui bahwa beliau
mengambil ludah beliau sedikit dengan jari telunjuk beliau,
lalu ditaruh di atas tanah (debu), dan debu yang melekat di
jari tersebut beliau usapkan di tempat yang sakit atau luka,
dan beliau ucapkan perkataan tersebut (jampi) pada waktu
mengusap.

Diriwayatkan juga dari Aisyah, dia berkata, "Adalah Rasulullah
saw. apabila beliau jatuh sakit, Malaikat Jibril menjampi
beliau."43


2.
Juga dari Abu Sa'id bahwa Malaikat Jibril pernah datang kepada
Nabi saw. dan bertanya, "Wahai Muhammad, apakah Anda sakit?"
Beliau menjawab, "Ya." Lantas Jibril mengucapkan:

"Dengan menyebut nama Allah, saya jampi engkau dari
segala sesuatu yang menyakitimu, dari kejahatan semua
jiwa atau mata pendengki. Allah menyembuhkan engkau.
Dengan menyebut narna Allah saya menjarnpi engkau."44

Diriwayatkan dari Aisyah bahwa Nabi saw. apabila sakit membaca
dua surat al-Mu'awwidzat (Qul A'uudzu bi Rabbil-Falaq dan Qul
A'uudzu bi Rabbin-Naas) untuk diri beliau sendiri dan beliau
meniup dengan lembut tanpa mengeluarkan ludah. Dan ketika
sakit beliau berat, aku (Aisyah) yang membacakan atas beliau
dan aku usapkannya dengan tangan beliau, karena mengharapkan
berkahnya.45

Diriwayatkan dari Aisyah juga bahwa Rasulullah saw. pernah
menyuruhnya meminta jampi karena sakti mata.46

Juga diriwayatkan dari Jabir bahwa Nabi saw. pernah bertanya
kepada Asma' binti Umais:

"Mengapa saya lihat tubuh anak-anak saudaraku
kurus-kurus, apakah mereka ditimpa kebutuhan?" Asma'
menjawab, 'Tidak tetapi penyakit 'ain yang menimpa
mereka.' Nabi bersabda, 'Jampilah mereka.' Asma'
berkata, 'Lalu saya menolak.' Kemudian beliau bersabda,
"Jampilah mereka."47

Disamping itu, pernah salah seorang sahabat menjampi pemuka
suatu kaum --ketika mereka sedang bepergian dengan surat
al-Fatihah, lalu pemuka kaum itu memberinya seekor kambing
potong, tetapi sahabat itu tidak mau menerimanya sebelum
menanyakannya kepada Nabi saw.. Lalu ia datang kepada Nabi
saw. dan menginformasikan hal itu kepada beliau seraya
berkata, "Demi Allah, saya tidak menjampinya kecuali dengan
surat al-Fatihah." Lalu Nabi saw. bersabda, "Terimalah
pemberian mereka itu, dan berilah saya sebagian untuk saya
makan bersama kamu."48

Ulama lain yang menjelaskan bahwa rasulullah meruqyah/menjampi adalah :
Syaikh Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin. bisa dilihat penjelasannya di http://alislamu.com/index.php?option=com_content&task=view&id=922&Itemid=30

Jika anda belum puas ada link yang berjudul :
MENGGUNAKAN JAMPI-JAMPI Adakah Ajarannya di Dalam Islam ?‎
yang bisa anda lihat di http://mimbarislami.or.id/?module=buletin&opt=default&action=detail&blid=37

PERTANYAAN SAYA : APAKAH ANDA MASIH TIDAK MENGAKUI BERBAGAI DALIL SHAHIH DARI ALQUR'AN DAN HADITS RASULULLAH???

MAS TEGUH
waktu Rasul membaca ayat2 Al Quran jin2 pada mendekat, jin2 juga suka mendengar ayat2 Al Quran...bukannya pada ngacir looh spt prasangka org2 ruqyah hihhi..

PERDANA
Satu contoh lagi anda mencari pembenaran melalui akal yang pendek dan bukan diatas dalil syar'i. Jin yang mendekat ketika dibacakan Al-Qur'an adalah jin muslim atau jin yang ingin dan telah bertaubat.
sebagaimana tercantum dalam firman Allah :
“Telah diwahyukan kepadaku bahwa sekumpulan jin mendengarkan Al-Qur’an, lalu mereka berkata :
Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al-Qur’an yang menakjubkan. Yang memberikan petunjuk kepada jalan yang benar, karena itu kami mempercayainya dan kami tidak akan mempersekutukan Allah dengan siapapun juga.(QS.Al Jin1-2)

Sedangkan jika jin kafir akan lari dan sangat takut jika diperdengarkan ayat-Al-Qur'an dan doa rasulullah.Apalagi jika memang disertai niat untuk mengusir jin

Dalilnya :

Rasul Shallallahu'alaihi wasallam bersabda: “Jangan jadikan rumah-rumahmu sebagai kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan Surah Al- Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 1/539).

Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah bersabda:
“Jika anak Adam membaca ayat sajadah lalu bersujud, setan menghindar sambil menangis dan berkata: aduh celakalah! Anak Adam diperintah sujud lalu bersujud, maka baginya surga, dan aku diperintah sujud lalu aku membangkang, maka bagiku neraka.” (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Jika adzan dikumandangkan, setan melarikan diri yang disertai dengan suara kentut hingga tidak mendengar adzan, bila adzan telah selesai, dia kembali lagi dan jika mendengar iqomah, lari lagi.....” (Muttafaqun ‘alaih)

Ada juga dalil jin akan jatuh tersungkur ketika mendengar ruqyah yang dibacakan rasulullah :

Nabi Muhammad saw. melihat Jin Ifrit yang membuntuti beliau dengan membawa obor. Setiap kali beliau menoleh, beliau melihatnya. Kemudian malaikat Jibril berkata, "Maukah Tuan saya ajari doa yang apabila tuan membacanya, maka obornya akan padam dan masuk ke dalam mulutnya?" Rasulullah saw. bersabda, "Baik!". Lalu malaikat Jibril berkata, "Ucapkan:

اَعُوْذُ بِوَجْهِ اللّهِ الْكَرِيْمِ وَبِكَلِمَاتِ اللّهِ التَّمَّاتِ الَّتِيْ لاّ يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَآءِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَاَ فِى الأَرْضِ وَمِـنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ إِلاَّ طَارِقًـــــا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَّا رَحْمنُ .

Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit; dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi; dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari; dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang!

Setelah Nabi Muhammad saw. membaca doa tersebut, maka jin Ifrit yang membuntuti beliau jatuh tersungkur dan obornya padam.

PERTANYAAN UNTUK ANDA : APAKAH ANDA JUGA HENDAK MENGINGKARI DALI, SYAR'I DARI AL-QUR'AN DAN HADITS RASULULLAH??

MAS TEGUH

wajar klo pengen mempelajari Al Quran dg gampang soalnya sel2 otaknya dikit yg aktif/ IQnya di bawah standar wkwkwk.., ada penyakit ini baca ayat ini....ada penyakit itu baca ayat yg itu dsb ...dsb...gampang banget donk kayak gitu

PERDANA

ANDA TELAH INGKAR TENTANG BERBAGAI DALIL SYAR'I BAHWA RASULULLAH TELAH MENUNTUNKAN PADA UMATNYA BACAAN AL-QUR'AN TERTENTU YANG MEMPUNYAI KHASIAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT!!!

Bahkan anda dengan santai dan mengejek penjelasan rasulullah bahwa ada beberapa ayat tertentu berkhasiat untuk pengobatan. ANDA INI TERMASUK GOLONGAN INGKAR SUNNAH SEPERTI GURU ANDA DICKY ZAINAL ABIDIN (SANG MAHA GURU HIKMATUL IMAN)

Ingkarilah berbagai dalil yang akan saya tampilkan, maka jika anda tetap tidak mau mencabut kata-kata anda dan tidak mau bertaubat maka anda bisa menjadi 100% Kafir!!!!!! SANGAT SESAT JIKA ANDA MENGATAKAN RASULULLAH IQ NYA JONGKOK JIKA MENGGUNAKAN AYAT TERTENTU UNTUK PENGOBATAN!!

dalil bacaan basmallah menyembuhkan penyakit :
Dalam hadits yang lain dijelaskan: Dari Ustman bin Abil Ash bahwa beliau mengadu pada Nabi SAW tentang penyakit yang ia derita sejak masuk Islam. Nabi SAW kemudian bersabda: “Letakkan tanganmu di anggota badanmu yang sakit. Lalu bacalah basmalah tiga kali, dan bacalah sebanyak tujuh kali: Aku berlindung kepada Allah SWT dari keburukan apa yang aku rasakan dan aku takutkan. (Shahih Muslim, 4082).

dalil membaca ayat tertentu seperti surat Al-fatihah menyembuhkan penyakit:



Dari Abu Sa’d al-Khudri RA, beliau berkata, “Suatu ketika Rasul SAW mengutus kami sebanyak tiga puluh rombongan berkuda, untuk pergi ke sebuah daerah. Lalu kita mampir di suatu pemukiman kaum Arab. Kami meminta agar mereka mau menjamu rombongan kami, namun mereka menolaknya. Setelah itu, kepala suku mereka disengat kalajengking. Salah seorang mereka datang kepada kami dan berkata, “Apakah kalian punya, doa-doa yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sengatan kalajengking?” Saya menjawab, “Ya saya bisa, tapi saya tidak akan mengobati pemimpinmu itu kalau kamu tidak memberikan imbalan pada kami.” Mereka menjawab, “baiklah kami akan memberikan upah sebanyak tiga puluh kambing.”

Abu Sa’fd al-Khudri melanjutkan ceritanya, “Setelah itu, aku membacakan surat al-Fatihah sebanyak tujuh kali. (Setelah sang pemimpin sembuh) kami menerima tiga puluh kambing itu, kemudian kami ragu, lalu mendatangi Rasulullah SAW dan menceritakan kejadian tersebut. Setelah itu Rasulullah SAW bersabda, “Tahukah kamu bahwa surat al-Fatihah itu merupakan do’ a yang telah kamu gunakan dan hasilnya kamu berikan kepadaku.” (HR Ahmad, 10648).

dalil rasulullah memilah ayat tertentu untuk pengobatan:
Diriwayatkan mengenai terapy ruqyah untuk mengobati gangguan kejiwaan bahwa Ubay ibn Ka'ab berkata: Ketika aku berada di dekat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam datanglah seorang Arab Badui menemui beliau seraya berkata,: Wahai nabi Allah! Sesungguhnya saudaraku sedang sakit.”Apa sakitnya” balas Beliau. Ia menjawab,” Ia mengalami gangguan jiwa wahai Nabi Allah .”Kata Rasulullah lagi,” Bawa saudaramu itu kesini! ” Maka orang itu pun membawakan saudaranya itu kehadapan baliau. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta perlindungan kepada Allah untuk diri saudaranya itu dengan membacakan surah al-Fatihah, empat ayat pertama dari surah al-Baqarah, dua ayat pertengahan darinya, yaitu ayat yang ke-163 dan ke-164, ayat Kursi, dan tiga ayat yang terakhir dari surat al-Baqarah tersebut. Kemudian ayat yang ke-18 dari surah Ali ‘Imram, ayat yang ke-54 dari surah al-A'araf, ayat yang ke-116 dari surah al-Mu'minun, ayat yang ketiga dari surah al-Jin, sepuluh ayat pertama dari surah ash-Shaffat, ayat yang ke-18 dari surah Ali ‘Imran, tiga ayat terakhir dari surah al-Hasyr, surah al-Ikhlas, dan mu'awwidzatain (surah al-Falaq dan an-Nas).”

dalil Al-Qur'an adalah obat :
Dalam beberapa riwayat seperti diriwayatkan oleh Mardawiyah dari Abu Said al Khudri ra.ia mengatakan bahwa ada seorang lelaki pernah menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ia mengeluh sambil mengatakan ,”Sesungguhnya hamba mengalami keraguan yang ada dalam dada hamba” Kemudian Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadanya : “Bacalah Al-Qur'an! Karena sesungguhnya Allah Ta'ala berfirman : “Al-Qur'an itu obat bagi penyakit yang ada dalam dada” . Sebab Allah SWT telah berfirman dalam Al-Qur'an :

user posted image

“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu suatu pelajaran dari Tuhanmu, dan penyembuh terhadap penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat untuk orang-orang yang beriman.” ( Yunus,10:57 )

PERTANYAAN SAYA : APAKAH ANDA JUGA MENGINGKARI DALIL SYAR'I YANG TELAH SAYA TAMPILKAN?? INGARILAH DENGAN HAWA NAFSU ANDA MAKA ANDA TERMASUK GOLONGAN INGKAR SUNNAH DAN SANGAT DEKAT KEPADA KEKAFIRAN!!

PERDANA

mas teguh: ada pertanyaan saya yang belum anda jawab :

KEPERCAYAAN HIKMATUL IMAN MENGATAKAN :
Tiga Golongan Tenaga Metafisik didunia:

A. Tenaga metafisik hitam murni
Merupakan suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya dengan cara-cara sesat. Misalnya harus meminum darah bayi setiap bulan sekali sampai ilmunya sempurna, harus juga meminum darah perawan sebanyak yang telah ditentukan, dan lain sebagainya yang sifatnya sesat serta dikutuk oleh seluruh agama.

B. Tenaga metafisik golongan hitam berselubung putih

Yaitu suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya melalui jalan yang kelihatannya baik, tetapi menjurus kepada bid`ah dan syirik. Tenaga metafisik semacam ini biasanya menggunakan mantera-mantera keagamaan atau syarat-syarat yang sifatnya ritual. Misalnya dengan berpuasa kepada ayat-ayat suci Al-Quran dengan niat untuk mendapatkan ilmu, wirid-wirid yang mengada-ada, mantera-mantera dalam bahasa arab atau bahasa agama yang dianutnya, dan lain sebagainya seperti yang sudah dijelaskan dalam point penjelasan tenaga metafisik bantuan jin.

C. Tenaga metafisik golongan putih

Yaitu sejenis tenaga metafisik yang diberikan atau diturunkan langsung oleh Allah SWT tanpa perantaraan dan syarat-syarat tertentu. Tenaga metafisik tersebut bila diturunkan kepada Nabiyullah disebut mukjizat, bila kepada wali atau penyebar agama Islam disebut karomah dan bila kepada manusia biasa disebut maunah, ada juga yang menyebut maunah sebagai ilmu laduni.

PERTANYAAN SAYA :
MAKA HIKMATUL IMAN TERMASUK KATEGORI MANA?? SEBAB KLAIM PALSU (maaf sebab belum ada pembuktian langsung) TENAGA MATAFISIK HIKMATUL IMAN DIPELAJARI DENGAN RITUAL2 BID'AH???

PERDANA

Mas teguh say :
Jin tdk bisa diruqyah, surat Al Jin, jin2 pd mendekat waktu Rasulullah SAW membacakan ayat2 Al Quran, sudah tau khan bgmn kualitas hadits klo isinya bertentangan dg Al Quran

ada pertanyaan saya yang belum anda jawab :
SEBUTKAN HADITS MANA YANG MENURUT ANDA YANG BERTENTANGAN DENGAN AL-QUR'AN HINGGA ANDA DAN KELOMPOK HIKMATUL IMAN INGKAR SUNNAH DENGAN MENGATAKAN JIN TIDAK BISA DIRUQYAH???

MAS TEGUH
Rasulullah punya kekuatan luar biasa, dg kekuatan yg luar biasa tsb bisa mengobati berbagai penyakit baik medis maupun psikis, bukan ayat2 Al Qurannya..

PERDANA

Apakah anda hendak mengatakan rasulullah punya kekuatan ajaib energi ghoib yang luar biasa? Wahai orang zindik dan munafik!! rasulullah adalah manusia biasa yang bisa terluka, tidak tahu isi hati seseorang, tidak tahu hal yang ghoib kecuali jika diwahyukan kepada beliau!!! Firman Allah (Dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, (al-Jinn:26-27)

“Katakanlah (Hai Muhammad), Aku tidak mengatakan kepada kalian bahwa di sisiku ada perbendaharaan Allah, dan bahwasanya Aku juga tidak mengetahui perkara-perkara yang ghaib.” (al-An’am : 50)

rasulullah juga tidak pernah berlatih untuk mendapatkan ilmu kesaktian atau kanuragan (Tenaga dalam/tenaga metafisika) untuk pengobatan!!! TUNJUKKAN DALILNYA RASULULLAH MENGOLAH NAFAS DAN MELAKUKAN RITUAL UNTUK MENARIK ENERGI METAFISIK??? JIKA ADA TENTU ADA DALILNYA DAN DICERITAKAN PARA SAHABAT!! Justru rasulullah menggunakan sarana ayat suci Al-Qur'an untuk media pengobatan lalu berpasrah pada Allah. dali rasulullah menggunakan sarana ayat suci Al-Qur'an sudah saya jelaskan pada pembahasan sebelumnya. Jadi sangat sesat dan menyesatkan jik anda katakan Rasulullah punya kekuatan luar biasa dan bukan Firman Allah (Al-Qur'an).

pernyataan menarik dan akan saya buat analogi : Rasul punya kekuatan luar biasa dan bukan ayat al-qur'an/firman Allah, kesimpulannya perkataan Allah tidak punya kekuatan apa-apa yang punya the real power adalah kekuatan Rasulullah???
Wah...wah.wahhh.. anda telah menghinakan Firman Allah!!!! Hati-hati saudaraku anda bisa menjadi KAFIR!! Segera cabut perkataan anda dan bertaubatlah!!!!

Ada banyak lagi bantahan saya dari ulasan anda, namun baru separuh yang saya tanggapi agar anda tidak pusing lalu ngeloyor pergi....... Saya tidak berharap banyak anda, dan seluruh anggota Hikmatul Iman bertaubat.. Berapasih anggota HI 300 atau 1000 orang???jumlah yang tidak seberapa jika memang akan masuk neraka. Masih jutaan umat manusia yang akan diselamatkan dari talbis HI dengan debat ini... Semoga ada ribuan orang yang membaca debat ini dan bisa mengambil kesimpulan siapa yang punya dalil terkuat dan penjelasan yang masuk akal. Pembaca yang akan mengambil kesimpulan......

PERDANA

teguh says :
1. setan yg manaa? setan manusia atau setan jin???
2. tdk konsentrasi dlm shalatnya karena apa?? karena memikirkan yg gampang2 & enak2??setan membisikan lewat gelombang pikiran/ ide2
3. bgmn caranya tau org itu kerasukan atau karena stress?? gampang saja ..lancarkan pasokan oksigen ke otak maka org itu akan sembuh dr kerasukan

Jawaban Anda ini ga nyambung dengan apa yang saya tanyakan. Baiklah yang saya tanyakan :
1. APA RITUAL TENAGA DALAM ATAU TENAGA METAFISIK YANG ANDA LAKUKAN KETIKA DIGANGGU SETAN JIN?
2. APA RITUAL TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIK KETIKA TIDAK KONSENTRASI DALAM SHALAT?
3. APA RITUAL TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIK KETIKA ADA ORANG YANG KESURUPAN?

Apakah menghadapi kasus tersebut anda mencukupkan diri dengan ilmu TD/TM saja?

MAS TEGUH:

Harun Yahya yaaah...mmmh...apakah beliau benar2 praktisi dlm penelitian ilmiah??apakah beliau benar2 mengerjakan penelitian ilmiah di laboratorium & lapangan??apa background pendidikan beliau??kuliah di jur seni univ Mimar Sinan, beliau khan penulis bukan praktisi dalam sains, atau beliau hanya merangkum berbagai pendapat ilmuwan di Barat?? heheehe...

PERDANA:
Adnan Oktar (harun yahya) telah meletakkan landasan ideologi dari Lembaga Riset Sains (Science Research Foundation, SRF) yang didirikan pada tahun 1990. Beliau menyelenggarakan berbagai panel, diskusi dan konferensi untuk menghidupkan nilai-nilai moral, menerbitkan buku-buku dan melakukan kajian kultural. Jelas dia adalah ilmuan karena mendirikan Lembaga Riset Sains. Para pembaca akan menilai diri anda sangat jelek dan hina jika meragukan Ilmuan Muslim. Ingat Debat ini dibaca oleh ribuan orang dan juga saya masukkan dalam multiply ini http://perdanaakhmad.multiply.com/journal/item/97 dan http://ruqyah-online.blogspot.com/2009/04/tantangan-debat-dari-hikmatul-iman-yang.html yang dibaca ribuan orang saa harap anda lebih propesional, berakal dan jangan menggunakan kata-kata "rendahan" yang justru merendahkan martabat anda dan perguruan anda.

MAS TEGUH :

definisi tdk konsentrasi dlm shalat itu apa??ada hadits yg menyebutkan pd waktu Ali bin Abi Thalib terlambat shalat shubuh berjamaah Rasulullah SAW memanjangkan bacaannya supaya Ali kebagian shalat berjamaahnya, padahal Beliau sedang mengimami shalat shubuh tapi tau Ali terlambat ikut shalat berjamaah

ndak ada itu ritual2 bacaan bhs arab sampe mulut berbusa, yg ada cuma di ruqyah khan?? heheeh


PERDANA :

Untuk dapat bersikap khusyu’ dalam selama shalat berarti kita di tuntut mampu berkonsentrasi untuk memusatkan perhatian (fokus) kita terhadap seluruh perbuatan yang kita lakukan selama proses shalat tersebut berlangsung. Kita di tuntut untuk memahami arti dan makna setiap kalimat yang kita ucapkan serta seluruh gerakan yang kita lakukan.

Ketika shalat kita bisa diganggu setan hingga tidak khusyuk maka rasulullah menuntunkan agar kita meruqyah dengan membaca ta'awudz alu meludah 3x kekiri sebagaimana Hadits Rasulullah Sahabat Rasulullah SAW yaitu 'Utsman bin Abil 'Ash datang kepada Rasulullah dan mengadu, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya syetan telah hadir dalam shalatku dan membuat bacaanku salah dan rancu". Rasulullah SAW menjawab, "Itulah syetan yang disebut dengan Khinzib. Apabila kamu merasakan kehadirannya, maka meludahlah ke kiri tiga kali dan berlindunglah kepada Allah SWT. Akupun melakukan hal itu dan Allah SWT menghilangkan gangguan itu dariku" (HR. Muslim). Saya sama sekali tidak melihat satu pun anda menjelaskan telah menggunakan doa-doa yang disyari'ahkan???Tapi malah membanggakan diri meggunakan ilmu sesat!!

Ada ungkapan "JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK!Hadits yang anda sebutkan menceritakan bahwa Ali makmum masbuk karena terlambat shalat lalu malaikat jibril menekan punggung rasulullah agar rasulullah tidak beranjak sebelum Ali datang. Lalu apa hubungannya anda mengatakan "ndak ada itu ritual2 bacaan bhs arab sampe mulut berbusa, yg ada cuma di ruqyah khan?? heheeh"

Apakah salah jika kita membaca Al-Qur'an dan Doa rasul sampe mulut berbusa???? Semakin banyak kita membacas Al-Qur'an dan Doa Rasul maka semakin besar pahala kita.Dari Ibnu Mas'ud radhiallahu 'anhu, katanya: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa membaca satu huruf dari kitab Allah maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf; tetapi alif satu huruf; lam satu huruf dan mim satu huruf." (HR. At-Tirmidzi, katanya: hadits hasan shahih).

YA Allah ampunilah Saudara teguh dari berbagai cemo'ohan dia kepada Mu Ya Allah dan Kepada Rasulullah, Dia telah betul-berul menghinakan Sunnah Ruqyah yang telah dituntunkan Rasulullah. Jika memang dia tidak mau bertaubat Maka Azablah DIa didunia dan Akhirat Ya Allah Rabbul"'alaim

MAS TEGUH :

1. Bunuh saja jinnya pake tenaga metafisik ..sebab jin adalah energi akan hancur dg energi jg...gampang kan ....
2. Tdk konsentrasi dlm shalat tdk perlu pk tenaga dalam & tng metafisik, berlatih TD & TM itu olah raga & olah rasa, sedangkan shalat adalah ritual ibadah...definisi tdk konsentrasi dlm shalat itu apa??ada hadits yg menyebutkan pd waktu Ali bin Abi Thalib terlambat shalat shubuh berjamaah Rasulullah SAW memanjangkan bacaannya supaya Ali kebagian shalat berjamaahnya, padahal Beliau sedang mengimami shalat shubuh tapi tau Ali terlambat ikut shalat berjamaah

ndak ada itu ritual2 bacaan bhs arab sampe mulut berbusa, yg ada cuma di ruqyah khan?? heheeh

jgn2 Anda tdk pernah berlatih tenaga dalam tapi ngaku2 pernah berlatih tenaga dalam jadinya pemahaman anda ngaco & menyebut org lain pengikut setan & tukang praktek sihir

3. Bgmn membedakan org kesurupan & yg tdk(misal karena stress)??lancarkan aja supply oksigen ke otak ..beres tooh wkwkw...


PERDANA:

ternyata pancingan saya mengena, saya menulis pertanyaan pancingan ini :
Jawaban Anda ini ga nyambung dengan apa yang saya tanyakan. Baiklah yang saya tanyakan :
1. APA RITUAL TENAGA DALAM ATAU TENAGA METAFISIK YANG ANDA LAKUKAN KETIKA DIGANGGU SETAN JIN?
2. APA RITUAL TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIK KETIKA TIDAK KONSENTRASI DALAM SHALAT?
3.APA RITUAL TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIK KETIKA MENGHADAPI ORANG YG KERASUKAN SETAN?Apakah menghadapi kasus tersebut anda mencukupkan diri dengan ilmu TD/TM saja?


Untuk mengetahui sejauh mana anda menggunakan bacaan ruqyah yang telah disyariahkan rasulullah, ternyata NOL besar, saya sudah juga memancing anda dengan pertanyaan Apakah menghadapi kasus tersebut anda mencukupkan diri dengan ilmu TD/TM saja? Adalah untuk sedikit menyentil anda apakah anda juga menggunakan doa-doa yang sudah diyari'ahkan??Ternyata tidak ada...
Anda lebih menggunakan tatacara syirik lagi bid'ah KETIKA DIGANGGU SETAN JIN, tidaklah anda membaca ayat kursi, membaca surat Al-Baqarah?? Tidak! Anda telah ditipu syaithan dengan memandang baik dan yakin menggunakan ilmu metafisik mempunyai kemampuan mengalahkan setan dibandingkan dengan bacaan ruqyah yang telah ditntunkan Rasulullah.

Anda lebih menggunakan tatacara syirik lagi bid'ah KETIKA TIDAK KONSENTRASI/KHUSYUK DALAM SHALAT! tidaklah anda membaca ta'awudzlalu meludah 3 kali kekiri untuk mengusir setan pengganggu sebagaimana yang telah disunnahkan Rasul?? Begitu juga dgn cara MENGHADAPI KERASUKAN SETAN,anda sama sekali tidak mengikuti sunnah rasul,ada banyak dalil bahwa Rasul menggunakan bacaan ALQur'an dan doa2 untuk obati kerasukan jin (kalo pake oksigen mah diklinik ruqyah sdh tersedia,atau anda takut membocorkan tekhnik bid'ah HI ?)Anda telah ditipu syaithan dengan memandang baik dan yakin menggunakan ilmu metafisik mempunyai kemampuan mengalahkan setan dibandingkan dengan bacaan ruqyah yang telah ditntunkan Rasulullah.

MAS TEGUH :
hati2 mendefinisikan setan, setan adalah sifat sedangkan jin adalah makhluk,
setan belum tentu jin (sebab ada setan dlm bentuk manusia & ada yg jin) & jin belum tentu setan ( sebab ada jin yg kafir & yg muslim)


PERDANA:
GA NYAMBUNG 100% Mas.....ini menjawab pembahasan yang mana tolong jelaskan agar bisa saya buat sanggahannya????

MAS TEGUH :
disuruh tabayyun sama HI aja ketakutannya bukan main ...sampe pengen bawa massa segala hahahaahaha...

PERDANA :
KAsihan sekali anda.......Hati anda sudah membatu dan yang tersisa adalah keangkuhan dan tidak menganalisa juga mencerna tulisan saya sebelumnya yang sudah menjelaskan pernyataan anda...Anehnya malah diulang lagi pertanyaan bohoh itu.
Lihat dan cerna penjelasan yang telah saya buat!

Coba anda nonton acara debat tvone,pembicara selalu membw massa pendukung (apakah ini pengecut?),pertandingan bola kaki bw massa suporter pendukung, coba anda buka artikel terbaru sy dimultiply"fakta!Video streaming pembodohan dan kebohongan tenaga dalam" master tenaga dalam 'kyai yanagiryuken' membw massa pendukung,Rasulullah berjihad membw massa mujahidin.FUI/FPI membw masa ketika ada hajad, demo membw massa agar dilihat.Membw massa bukanlah sikap pengecut melainkan sikap propesional. Ketika massa banyak maka akan jadi perhatian khalayak ramai dan seluruh kejadian didalamnya akan menjadi perhatian bnyk pihak.INILAH YG SY INGINKAN,acara debat akan tersiar dimana2,menjadi headline disurat kabar,PERANG yg sy maksud mari kita beradu argumentasi&bukti dgn jantan. Jadi face to face yg anda inginkan gimana???? Sangat wajar orang yg diajak memberikan syarat demi kenyamanan dan kesuksesan,sangat wajar yg mengajak memfasilitasi orang yg diajak?? Orang yg mengajak punya hajad kepada orang yg diajak maka harus menservice/memfasilitasi yg diajak.Kalo analogi tsb ga nyangkut jg diotak anda maka termasuk orang 'dhaif'.DEMI ALLAH persyaratan yg sy inginkan bukan merugikan hikmatul iman tapi justu sbgy ajang pembuktian klaim TD/TM yg harus dibuktikan kebenarannya pd sisi syari'at dan pembuktian langsung.

Kapan saya mengatakan membawa massa yang banyak?? Jumlah itu relatif mas, jika membawa massa dua orang maka itu merupakan massa terbanyak yang bisa dibawa. Jika ditinjau dari Riwayat Rasulullah contohnya dalam perang badar yang membawa pasukan berjumlah kurang lebih 313, itu adalah jumlah terbanyak yang bisa dibawa Rasulullah.

Ketika perang Hunain rasul membawa 2000 orang penduduk Makkah termasuk orang yang baru masuk islam dan 80 orang yang belum masuk islam (kalangan musyrik), ditambah 10000 tentara islam yang keluar bersama beliau dari madinah, jumlah itu adalah massa terbanyak yang bisa dibawa rasulullah.

ANDAIKAN MUNGKIN RASULULLAH TENTU AKAN MEMBAWA MASSA MUJAHIDIN LEBIH DARI ITU NAMUN HANYA ITULAH MASSA YANG MAMPU DIBAWANYA UNTUK BERPERANG MELAWAN KAUM KAFIR.

Jadi kesimpulannya jika saya membawa massa FUI maka sangat relatif jika misalkan saya membawa 3 orang atau bisa jadi 100 orang itu disebut sebagai massa yang banyak.

MAS TEGUH :
apakah anda pernah berlatih tenaga dalam di perguruan Hikmatul Iman??klo gak pernah sama sekali, kenapa menyebut HI sbg pengikut setan & tukang praktek sihir?dasar pikirannya apa??ga pernah masuk HI aja ngata2in seenak perutnya..itu menunjukkan kebodohan anda sendiri

PERDANA:

Pertanyaan bodoh anda harus juga ditanyakan kepada MUI yang memfatwakan sesat Ahmadiah. Anda tanyakan pada MUI :"Apakah MUI pernah mendalami ajaran Ahmadiah? klo gak pernah sama sekali kenapa menyebut Ahmadiah sebagai pengikut setan dan tukang praktek kesesatan?dasar pikirannya apa??ga pernah masuk Ahmadiah aja ngata2in seenak perutnya..itu menunjukkan kebodohan MUI sendiri"
NAH........ ketahuankan dimana letak kebodohan anda???? Saya TIDAK PERLU masuk perguruan HI dan ikut-ikutan belajar ritual syirik untuk mengetahui apakah HI sesat atau tidak!!! Toh saya punya berbagai artikel, melihat foto, video yang ditulis/dibuat Guru dan anggota HI sendiri yang jadi sandaran saya menyanggah berbagai kesesatan HI. Begitu juga MUI, MUI tidak perlu berbai'at masuk kedalam jama'ah Ahmadiah dan mengakui mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi dahulu sebelum bisa membuktikan kesesatannya. Toh ada kitab Tazqirah,artikel, melihat foto, video pegangan Ahmadiyah yang bisa diteliti dimana kesesatannya dan dari berbagai artikel, pengakuan yang bisa disandarkan untuk menyatakan sesat Ahmadiyah????
Saya kasihan dengan anda yang berbicara tanpa ilmu dan tidak berdalil.....

PERDANA:
Pertanyaan pamungkas saya tentang pembahasan ruqyah,sy sudah banyak mengemukakan pada anda dalil alqur'an dan sunnah beserta penjelasan para alim ulama,maka saya ingin tahu apakah anda sudah bertaubat atau masih hati anda masih keras dan tetap ingkar sunnah.Tolong jawab pertanyaan saya dgn menjawab saja antara 2 jwban: 'saya percaya' atau 'sy tidak percaya'

Apakah anda mempercayai bahwa Al-Qur'an dan doa Rasulullah itu obat dari segala penyakit baik secara fisik maupun psikis, menyembuhkan dan melindungi dari serangan jin atau sihir???

Jawaban anda menentukan siapa diri anda yang sebenarnya yg mencerminkan akidah guru dan anggota HIKMATUL IMAN seluruhnya...............Ada beberapa fatwa ulama yg bisa sy k
enakan pd anda (sy bisa langsung mem'vonis' anda) dan guru anda jika ternyata jawaban anda 'sy tidak percaya'.
Maka saya bisa menginformasikan hasil debat ini pada MUI pusat (sebagaimana sy sdh menginformasikan kesesatan yoga pd MUI)

TOLONG JAWAB JG PERTANYAAN YANG BELUM ANDA JAWAB!!! ATAU KATAKAN SAJA ANDA TIDAK MAMPU UNTUK MENJAWABNYA!!

SEBUTKAN HADITS MANA YANG MENURUT ANDA YANG BERTENTANGAN DENGAN AL-QUR'AN HINGGA ANDA DAN KELOMPOK HIKMATUL IMAN INGKAR SUNNAH DENGAN MENGATAKAN JIN TIDAK BISA DIRUQYAH???

MAKA HIKMATUL IMAN TERMASUK KATEGORI MANA?? SEBAB KLAIM PALSU (maaf sebab belum ada pembuktian langsung) TENAGA MATAFISIK HIKMATUL IMAN DIPELAJARI DENGAN RITUAL2 BID'AH???

MAS TEGUH :
Al Quran adalah petunjuk ..harus diolah dulu baru jd obat, harus dipikirkan lagi sedalam2nya, di Al Quran disebutkan ttg obat yaitu madu, tp madu yg bgmn, cara mengolahnya bgmn supaya jd obat..khan hrs diteliti lebih dalam lagi memerlukan kadar intelektual yg tinggi & fasilitas penelitian...gak bisa main telen aja Al Quran adalah obat dipahami spt ini : sakit A baca ayat ini sekian kali, sakit B baca ayat itu sekian kali...itu pemahaman yg ngacooo..

PERDANA :
Firman Allah dalam surah an-Nahl:
"Kemudian makanlah daripada setiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan. Daripada perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan."(Surah An-NAhl: 69).

Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam juga ada berpesan agar seseorang itu berobat dengan madu dan al-Qur'an, Baginda bersabda:
Maksudnya: "Ambillah / pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan al-Qur'an." (Hadis riwayat Ibnu Majah)

Dalil dari AL-Qur'an dan sunnah diatas membuktikan bahwa madu memang memiliki khasiat menyembuhkan. Maka kita harus meng Imaninya dahulu baru kita mempergunakan akal kita untuk bisa menjabarkan lebih jauh madu apa yang paling berkhasiat, ciri-ciri madu asli atau palsu. Namun permasalahannya anda selalu menyandarkan segala permasalahan dalam Al_Qur'an dan Hadits dengan mendahulukan akal dari pada meng imaninya terlebih dahulu.

Saya kan memberikan contoh bagaimana sesatnya anda katika anda lebih menyandarkan akal ketika menganalisa dalil dari al-qur'an dan Hadits.

Anda mengatakan
:"gak bisa main telen aja Al Quran adalah obat dipahami spt ini : sakit A baca ayat ini sekian kali, sakit B baca ayat itu sekian kali...itu pemahaman yg ngacooo."

Sesungguhnya ucapan diatas sangat sesat sebab anda meragukan perkataan Rasululullah yang tidak bisa ditakwilkan lain sebab penjelasannya sangat jelas Al_Qur'an dan doa rasul ada pilahan ayat tertentu untuk mengobati penyakit tertantu.

Contoh utama pilahan surat Al-fatihah menyembuhkan penyakit disengat kalajengking.ari Abu Sa’d al-Khudri RA, beliau berkata, “Suatu ketika Rasul SAW mengutus kami sebanyak tiga puluh rombongan berkuda, untuk pergi ke sebuah daerah. Lalu kita mampir di suatu pemukiman kaum Arab. Kami meminta agar mereka mau menjamu rombongan kami, namun mereka menolaknya. Setelah itu, kepala suku mereka disengat kalajengking. Salah seorang mereka datang kepada kami dan berkata, “Apakah kalian punya, doa-doa yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sengatan kalajengking?” Saya menjawab, “Ya saya bisa, tapi saya tidak akan mengobati pemimpinmu itu kalau kamu tidak memberikan imbalan pada kami.” Mereka menjawab, “baiklah kami akan memberikan upah sebanyak tiga puluh kambing.”

Abu Sa’fd al-Khudri melanjutkan ceritanya, “Setelah itu, aku membacakan surat al-Fatihah sebanyak tujuh kali. (Setelah sang pemimpin sembuh) kami menerima tiga puluh kambing itu, kemudian kami ragu, lalu mendatangi Rasulullah SAW dan menceritakan kejadian tersebut. Setelah itu Rasulullah SAW bersabda, “Tahukah kamu bahwa surat al-Fatihah itu merupakan do’ a yang telah kamu gunakan dan hasilnya kamu berikan kepadaku.” (HR Ahmad, 10648).

Jabir Bin Abdillah radhiyallahu ‘anhu berkata, “Seseorang di antara kami disengat kalajengking, kemudian Jabir berkata, “Wahai Rasulullah apakah saya boleh meruqyahnya? Maka beliau bersabda, "Barangsiapa di antara kalian yang sanggup memberikan manfaat kepada saudaranya, maka lakukanlah" (HR.Muslim).

Maka anda memahaminya harus ditakwilkan bagaimana??? Sekarang tolong jelaskan pada saya tafsiran anda dengan hadits diatas dengan kadar intektualitas anda yang tinggi???. Apa tafsiran anda tentang surat Al-fatihah menyembuhkan sengatan kalajengking?????(tolong benar-benar anda jawab jangan hanya bisa bicara kosong)


Sakit bisul/luka diruqyah dengan doa dan tanah :
Dari ‘Aisyah ra berkata : “Bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membacakan bagi orang yang sakit (dengan mencampurkan tanah dan ludah): “Dengan nama Allah, inilah tanah bumi kami, dengan ludah sebagian kami, orang sakit kami disembuhkan, dengan izin Tuhan kami.” (HR. Bukhari, Fathul Bari 10/208)

Dari Abu Bakar bin Sulaiman Al-Qursyi, dia berkata.'Sesungguhnya ada
seorang laki-laki dalam kalangan Anshar yang mempunyai bisul. Lalu ditunjukkan
bahwa Asy-Syifa' binti Abdullah dapat mengobati bisul dengan ruqyah. Maka
laki-laki Anshar itu mendatanginya lalu meminta agar dia mengobatinya lalu
meminta agar dia mengobatinya dengan ruqyah. Asy-Syifa' berkata kata.'Demi
Allah, aku tidak lagi mengobati dengan ruqyah sejak aku masuk Islam'. Lalu
laki-laki Anshar itu pergi menemui Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dan
mengabarkan kepada beliau tentang apa yang dikatakan Asy-Syifa'. Maka Rasulullah
Shallallahu 'alaihi wa sallam memanggil Asy-Syifa, seraya berkata.
'Perlihatkanlah (ruqyah itu) kepadaku !'. Maka dia pun memperlihatkannya. Lalu
beliau berkata. 'Obatilah dia dengan ruqyah, dan ajarkanlah ia kepada Hafshah
sebagaimana engkau mengajarkan Al-Kitab kepadanya'.

Maka jika anda tidak percaya bahwa pilahan doa yang dituntunkan rasul tersebut mengobati luka/bisul dengan ruqyah, ludah dan tanah , maka saya ingin tahu tafsiran hadits diatas menurut fersi anda yang katanya punya kadar intelektual yang tinggi??


contoh lain jika kita mendahulukan akal daripada wahyu maka tentu kita tidak akan mempercayai bahwa bacaan Al-Qur'an bisa memecahkan gunung.
Abdullah ibnu Mas'ud pernah menuturkan:

"Pada suatu waktu ia pernah membaca firman Allah: "Afahasibtum annamaa khalaqnakum ˜abathan", pada telinga seorang yang pengsan. Maka dengan izin Allah, orang itu segera sedar, sehingga Rasuulllah saw bertanya kepadanya: "Apa yang engkau baca di telinga orang itu?" Kata Abdullah: "Aku tadi membaca firman Allah: "Afahasibtum annamaa khalaqnakum 'abathan" sampai akhir surah." Maka Rasul saw bersabda: "Andaikata seseorang yakin kemujarabannya dan ia membacakannya kepada suatu gunung, pasti gunung itu akan hancur."(Hadis riwayat Abu Nu'aim dalam Al Hilya jilid I hal 7)

Jika akal kita yang bermain maka logika kita yang jalan dan akan mengatakan GA MASUK AKAL AL-QUR'AN BISA MEMECAHKAN GUNUNG!!! namun jika kita kaji ada lagi penjelasan dalam Al-Qur'an bahwa Allah menjelaskan jika Al-Qur'an tersebut diturnkan pada gunung maka akan terpecah karena takut pada Allah.

“Kalau sekiranya Kami menurunkan Al-Qur`an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan- perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berfikir.” (Al-Hasyr: 21)

Penjelasan lain jika seseorang mendahulukan akal daripada mengimani maka bisa menjadi orang kafir dan munafik yang tidak mempercayai bahwa Rasulullah ISra' Mi'raj dari masjidil haram ke masjidil Aqsa dalam semalam.
Banyak orang kafir dan munafik yang mentartawakan rasulullah dan menganggapnya berbohong sebab tridak masu diakal satu malam bisa bolak-balik dari Masjidil haram ke masjidil Aqsa.

Wahai saudaraku jika Rasulullah menjelaskan kutamaan ayat-tertertu untuk pengobatan sakit maka anda sebagai orang islam harus percaya dan mengimani 100% dahulu baru anda mencari pembenaran dengan Akal anda dengan melalui penelitian, dan jika mendapatkan akal anda tidak bisa menerima wahyu maka bukan wahyu dari Al-Qur'an dan sunnah yang salah melainkan akal anda tidak mampu menjangkaunya. Maka jika disebutkan surat Al-Fatihah jika diruqyah mengobati sakit fisik kita harus lebih dahulu mempercayai dan mengimani sebab pertakaan tersebut keluar dari mulut Rasulullah lalu kita cari pembenaran dengan akal kita dan Alhamdulillah sekarang sudah terbukti secara Ilmiah bahwa bacaan Al-Qur'an dan Doa Rasulullah bisa mengobati sakit fisik maupun psikis lihat di http://www.eramuslim.com/syariah/quran-sunnah/energi-penyembuh-dalam-al-qur-an-antara-sain-dan-keyakinan-2.htm

MAS TEGUH:

Al Quran bukan kitab japa mantera, memahami klo Al Quran punya khasiat artinya sudah syirik sebab mempercayai bacaan2 Al Qurannya bukan Allah SWT nya
hehehehe....


PERDANA :
Apakah ada saya mengatakan Al-Qur'an adalah kitab japa mantra??? Saya hanya menjabarkan dari berbagai penjelasan para ulama bahwa Al-Qur'an selain memang petunjuk bagi umat manusia juga memiliki kutamaan lain akan menjadi obat, perlindungan dari mara bahaya jika diamalkan.

Sesungguhnya Al Quranul Karim diturunkan sebagai Al Huda (petunjuk) untuk orang-orang yang bertaqwa dengan ciri-ciri yang diterangkan dalam surat Al Baqarah ayat 1 sampai dengan 5. apabila kita mengfungsikan Al Quranul Karim yang kita imani sebagai kitab petunjuk, maka membacanya, mentadabburinya, mengamalkannya, dan mendakwahkannya, dan memperjuangkan tegaknya hukum Al Qur’an. Selain itu Al-Qur'an adalah sebagai Asy Syifa’ (obat) dan Ar Rahmah (kasih sayang) dari Allah bagi orang-orang yang beriman. Allah berfirman dalam Surat Al Isra’ ayat 82 :

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

“Dan kami turunkan Al Qur’an yang dia itu sebagai obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”

Dan Allah berfirman dalam surat Fushshilat ayat 44 :

قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ
“Katakanlah : Dia (Al Qur’an) bagi orang-orang yang beriman sebagai petunjuk dan obat.”
Syekh Asy Syinqithi rahimahullah berkata : “obat yang mencakup penyakit-penyakit hati seperti ragu-ragu, kemunafikan, dan yang lainnya, juga obat yang mencakup penyakit-penyakit fisik apabila diruqyahkan kepadanya, sebagaimana kisah seorang yang terserang binatang berbisa kemudian diruqyah dengan Al Fatihah.” (Lihat Adhwaul Bayan 3/624)
ayat-ayat Al-Qur'an pada terapi ruqyah Syar'iyyah justru tidak boleh kita percayai memiliki kekuatan sendiri untuk pengobatan. Sebab para ulama menjelaskan syarat ruqyah adalah :

1. Bacaanya Terdiri Kalam Allah (al-Qur’an) atau Kengan Asma’ dan Sifat-Nya atau Hadits Rasul
2. Bacaannya Terdiri Dari Bahasa Arab
3. Hendaklah Diyakini Bahwa Bacaan Ruqyah Tidak Berpengaruh Dengan Sendirinya, Tapi Berpengaruh Karena Kuasa dan Izin Allah
Karena hakikatnya yang bisa menyembuhkan penyakit, yang kuasa untuk menolak bahaya atau bencana, atau yang mampu untuk melindungi diri dari gangguan syetan hanyalah Allah SWT bukan kekuatan yang ada pada ayat tertentu.
Wahai saudaraku termasuk syirik besar jika mempercayai ilmu metafisik mempunyai kekuatan dibandingkan dengan ruqyah yang telah dituntunkan rasulullah hingga anda dengan beraninya menolak semua penjelasan para ulama dan lebih mempercayai ilmu metafisik yang anda pelajari

penjelasan lengkap di http://ruqyah-online.blogspot.com/2007/12/ruqyah-syariyyah.html


PERDANA :
Saya Alhamdulillah mendapatkan informasi lagi mengenai penyimpangan Dicky Zainal Abidin, namun saya dalam mendapatkan info ini tidak dalam posisi meng "amini" atau tidak "mengamini" sebab saya tidak mendapatkan data bukti pendukung. Saya hanya ingin menginformasikan kepada anda bahwa di http://hikmatuliman.webs.com/ mungkin direncanakan akan diposting berbagai penyimpangan Hikmatul iman. Berikut ini salah satu artikel yang telah dipostingnya :

Makna Ayat Al Quran

Dalam suatu wawancara talk show di sebuah Radio swasta di Bandung guru utama Hikmatul Iman pernah menyatakan bahwa ia mengetahui makna ayat alQuran yang belum diterjemahkan oleh Dewan Penerjemah al Quran DepAg. ayat-ayat seperti Yaasiin, Thaahaa,Haa miim Qaaf, Shaad, dst . Sayangnya pembicaraan di radio tersebut tidak sempat diRekam dan diDokumentasikan. Penafsiran nya itu tidak pernah diTeliti, diDokumentasikan , diRekam/dicetak atau diSahkan oleh MUI,dan Tim Dewan Pakar/Penerjemah dari Departemen Agma menurut kaidah sastra/linguistik Arab. Jika berhadapan dengan pakar Hadist/sastra Arab ynag bersangkutan sangat lihai dalam berkelit dengan dalih dan penjelasan yang absurd, tidak kongkrit dan sekenanya

Pelatihan Al Quran

pada awal Oktober di adakan di sman 11 Bandung tambahn pelatihan baru ttg
4,5,6,7 Oktober 2007 Ada pelatihan aplikasi Al Qur'an untuk seluruh anggota HI . Pelatihan ini ditujukan untuk melatih manusia agar selalu bergerak dan berpikir berdasarkan Al Qur'an secara otomatis tanpa perlu mengingat ingat lagi .Pelatihan ini diadakan di SMAN 11 Bandung , kalau bisa shalat Ashar disana , biar setelah shalat langsung pelatihan . Kang Dicky .
Dalam bewara ini tidak diungkapkan ttg setelah pelatihan para pesertanya menjadi Khatam dan Hafiz/tahfidz al Quran atau tidak, karena sejak Hikmatul Iman berdiri hingga akhir tahun 2005, guru utama HI sendiri tidak pernah menyatakan sudah berhasil Khatam dan Hafiz/tahfidz al Quran. Seringkali jika hendak diperiksa dan diDokumentasikan (diRekam) oleh wartawan foto, wartawan cetak dan Kameramen, yg bersangkutan selalu nGacir terbirit-birit, karena takut ketahuan tipuan bohongnya. Sangat boleh jadi hingga awal tahun 2007 yang bersangkutan, sang pelatih/pemateri itu sendiri tidak pernah Khatam dan Hafiz/tahfidz al Quran. Setelah pelatihan ini juga Pemateri tidak berani menjamin pesertanya jadi lancar berbahasa Arab dengan tatabahasa Arab yg betul, karena sangat tidak mungkin mengerti kandungan Al Quran jika tidak mengerti tata bahasa Arab.

Sebetulnya artikel ini sangat menarik dan bisa saja saya membuat tanggapan artikel tersebut, namun saya ingin tahu reaksi anda dahulu.

PERDANA :

Haloooooooo pertanyaan saya belum dijawab juga????

Tolong jawab pertanyaan saya dgn menjawab saja antara 2 jwban: 'saya percaya' atau 'sy tidak percaya'

SEBUTKAN HADITS MANA YANG MENURUT ANDA YANG BERTENTANGAN DENGAN AL-QUR'AN HINGGA ANDA DAN KELOMPOK HIKMATUL IMAN INGKAR SUNNAH DENGAN MENGATAKAN JIN TIDAK BISA DIRUQYAH???

MAKA HIKMATUL IMAN TERMASUK KATEGORI MANA?? SEBAB KLAIM PALSU TENAGA MATAFISIK HIKMATUL IMAN DIPELAJARI DENGAN RITUAL2 BID'AH???

PERDANA :
Mas Teguh kayaknya anda perlu menyimak penjelasan syarat dan tata cara ruqyah di multiply saya, coba simak penjelasannya di atas kategori Foto, disana saya masukkan videonya dari Majalah Ghoib

SMEAGOL :
Asslmlkm WW
perkenalkan sy smeagol, tokoh penting dlm The Lord of The Rings. slh satu HI'ers jg

Sy baru buka blog ini, karna dkasih tau tmn, gmana kabarnya mas Perdana, msh seperti dulu kayanya ....

O iya, sy punya kesan & pesan ttg Anda yg msh melekat dr dulu kala...


Anda itu orang yg bila diajak konfirmasi langsung/tabayun selalu dibalas dengan: menghilang, banyak alasan manis, dll. Intinya selalu lempar batu & trus lari. Mungkin untuk menutupi KETAKUTAN yg sbenarnya hati terdalam Anda

Yuuup, itu lah kesan & pesan saya, jgn marah loh ..... masa muslim gampang marah, itu hanya kritik & saran, dikarenakan sy prihatin pd Anda ... okeh ....

PERDANA :
To smeagol: saya tidak akan terus mengulang statemen saya tentang tabayun sbb data dan fakta yang saya dapat akurat dan tidak ada yang berhak memasung kreatifitas saya. Apakah berbagai artikel dicky zainal abidin yang memfitnah PKS Juga thifan po khan sudah tabayun juga?Tentu tidak kan sebab dicky tentu juga mempunyai data pendukung artikelnya. Eh smeagol TOLONGIN teman anda mas teguh jawab beberapa pertanyaan yang ampe sekarang ga mampu dia jawab!

ULQUIRA :
sudahlah bung perdana ahmad, kita tentukan saja mau ketemuan dimana?atau begini saja biar saya saja yang datang ke anda untuk diruqyah..dan kita lihat apa benar ilmu yang saya pelajari dari HI akan hilang..perlu anda tahu saya pernah diruqyah 3 kali di jakarta, surabaya dan banjarmasin,..tp alhamdulilah ilmu sy masih berfungsi tuh..tulis alamat lengkap anda diblog ini biar saya yang datng kesana..dan tidak usah khawatir biaya sy ynag tanggung..sebab sy tidak "semiskin" anda...jangan tersinggung yah..

PERDANA :
Maaf bung Ulquira, terapi ruqyah bukan seperti makan rujak, begitu dimakan langsung terasa pedesnya ampe ngences.... Maaf analogi sederhanya ini saya sampaikan agar anda tidak menyederhanakan ruqyah syar'iyyah.... tidak peduli anda ruqyah seribu kalipun jika anda memang dasarnya tidak mau bertaubat dan tetap merasa bahwa apa yang anda lakukan adalah benar maka sia-sia ruqyah yang anda lakukan. Sebab ruqyah berisi doa kita pada Allah yang memerlukan keikhlasan dan pertaubatan. Dalam ruqyah juga tidaklah dituntut harus ada reaksi keras untuk membuktikan ada jin atau tidak ditubuh seseorang. Terkadang seseorang merasa "aman" ketika tidak ada reaksi keras dan menganggap tidak ada jinnya lalu menjadi pembenaran bahwa prilaku kesyirikannya aman dari tipu daya syetan. saya sangat senang jika anda datang dan akan saya tunggu anda jika ingin diskusi dan pembuktian, anda bisa menemui saya di Pondok Pesantren Ihya As-sunnah degolan Yogyakarta dijalan kaliurang km.15, Alhamdulillah saya sudah 2 hari berada di Boyolali untuk menemani Istri saya yang akan melahirkan anak kami yang kedua. Para santri akan sangat menunggu jika anda juga ingin membuktikan klaim kehebatan ilmu tenaga dalam dan tenaga metafisika Hikmatul Iman. Anda juga bisa bertemu Ustadz Ja'far Umar Thalib seorang mubalig yang terkenal seantero dunia (pada era perjuangan Lasykar JIhad dahulu) dan bisa konsultasi dengan beliau. Yahhh saya memang miskin harta, saya cuma bisa menghidupi keluarga dengan menjadi penulis, juga dengan mengisi kajian dan membuka klinik ruqyah, herbal dan bekam....Doakan saya agar mendapatkan banyak rezeki...

PERDANA :

Untuk Mas smeagol, ulquira dan mas teguh ada baiknya anda juga menyaksikan debat Ustadz Ja'far Umar VS JIL (jaringan iblis la'natullah) dengan membawa ""pasukan". tolong jangan katakan Ustadz Ja'far umat Thalib seorang pengecut...sebab nanti ada "pasukan" dibelakang beliau yang marah hehehehe (becanda). lihat di http://perdanaakhmad.multiply.com/journal/item/89

Kang smeagol, ulquira dan mas teguh tolong jawab konfirmasi dari saya :

KEPERCAYAAN HIKMATUL IMAN MENGATAKAN :

Tiga Golongan Tenaga Metafisik didunia:

A. Tenaga metafisik hitam murni
Merupakan suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya dengan cara-cara sesat. Misalnya harus meminum darah bayi setiap bulan sekali sampai ilmunya sempurna, harus juga meminum darah perawan sebanyak yang telah ditentukan, dan lain sebagainya yang sifatnya sesat serta dikutuk oleh seluruh agama.

B. Tenaga metafisik golongan hitam berselubung putih

Yaitu suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya melalui jalan yang kelihatannya baik, tetapi menjurus kepada bid`ah dan syirik. Tenaga metafisik semacam ini biasanya menggunakan mantera-mantera keagamaan atau syarat-syarat yang sifatnya ritual. Misalnya dengan berpuasa kepada ayat-ayat suci Al-Quran dengan niat untuk mendapatkan ilmu, wirid-wirid yang mengada-ada, mantera-mantera dalam bahasa arab atau bahasa agama yang dianutnya, dan lain sebagainya seperti yang sudah dijelaskan dalam point penjelasan tenaga metafisik bantuan jin.

C. Tenaga metafisik golongan putih

Yaitu sejenis tenaga metafisik yang diberikan atau diturunkan langsung oleh Allah SWT tanpa perantaraan dan syarat-syarat tertentu. Tenaga metafisik tersebut bila diturunkan kepada Nabiyullah disebut mukjizat, bila kepada wali atau penyebar agama Islam disebut karomah dan bila kepada manusia biasa disebut maunah, ada juga yang menyebut maunah sebagai ilmu laduni.

PERTANYAAN SAYA :

MAKA HIKMATUL IMAN TERMASUK KATEGORI MANA?? SEBAB KLAIM TENAGA MATAFISIK HIKMATUL IMAN DIPELAJARI DENGAN RITUAL2 BID'AH???

SMEAGOL :
Selalu jawabannya manis ..... selalu & selalu ....

untuk menyembunyikan ketakutan terdalam yg sbenarnya....

PERDANA:

Tolong jelaskan yang mana yang manis dan dimana ketakutan terdalam saya?Apa anda punya ilmu metafisik yang bisa mengetahui isi hati saya? Jawaban anda sangat normatif dan multitafsir???

DEMIKIAN SEKELUMIT DEBAT SAYA DENGAN PRAKTISI TENAGA DALAM HIKMATUL IMAN.
REKAN-REKAN DAN PARA PEMBACA SEKALIAN, DEBAT INI AKAN TERUS BERLANGSUNG, DAN AKAN SELALU SAYA UPDATE. JIKA ANDA INGIN MELIHAT LINK ASLI PERDEBATAN SAYA BISA MENGUNJUNGI http://perdanaakhmad.multiply.com/guestbook








No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel, diharapkan kepada para pembaca untuk menuliskan kesan/komentarnya. Terimakasih...